Identitas Pria Tewas dalam Posisi Bersila di Bondowoso Masih Misterius

© mili.id

Jenazah pria misterius yang tewas di rumah kosong dimakamkan di TPU Mr X. (Kusuma Noviandry for Mili.id)

Bondowoso - Identitas pria yang tewas di rumah kosong dalam posisi duduk bersila di Jalan Kartini, Kelurahan Blindungan, Kecamatan/Kabupaten Bondowoso masih misterius.

Jenazah tersebut dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Mr X. TPU Mr X sendiri biasanya diperuntukkan bagi mereka yang meninggal namun tidak ditemukan anggota keluarganya.

Letak pemakaman tersebut di Dusun Krajan, Desa Locare, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso. Rata-rata yang dimakamkan di TPU Mr X adalah para gelandangan tanpa identitas yang ditangani oleh Dinsos P3AKB Bondowoso.

Salah satu pegawai Dinsos P3AKB Kabupaten Bondowoso, Kusuma Noviandry mengatakan, jika jasad yang ditemukan tadi malam sudah dikebumikan.

"Iya benar. Tadi sekitar jam 11 siang. Sebab belum ketemu identitasnya, jadi dikubur di pemakaman Mr X," ungkap pria yang akrab disapa Andre ini kepada Mili.id, Senin (15/1/2024).

Sementara itu, Kasi Humas Polres Bondowoso, Ipda Boby Dwi Siswanto juga senada dengan Andre.

"Sudah dilakukan otopsi, tapi masih belum diketahui identitasnya," jawab Boby.

Namun demikian, Satreskrim Polres Bondowoso hingga kini masih mendalami kasus tersebut.

"Sampai sekarang masih dalam proses penyelidikan," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria misterius ditemukan tewas membusuk di dalam rumah kosong di Kabupaten Bondowoso, Minggu (14/1/2024) petang.

Penemuan mayat tersebut tepatnya di RT 21/RW 5, Kelurahan Blindungan, Kecamatan/Kabupaten Bondowoso.

Mayat pria berjenis kelamin laki-laki yang belum diketahui identitasnya itu, ditemukan dalam posisi duduk bersila.

Lurah Blindungan, Yanuar menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari warga tentang penemuan mayat tersebut sekira pukul 17.00 WIB.

"Awalnya warga mencium aroma busuk seperti bangkai di rumah kosong di RT 21 RW 5 itu. Setelah ditelusuri, di dalamnya ternyata ada mayat," ungkap Lurah Yanuar kepada Mili.id, Minggu (14/1/2024) malam.

"Saat ditemukan, posisi mayat dalam keadaan duduk bersila di lantai," sambungnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait