Marak Balap Liar, Polres Situbondo Pasang Marka Kejut

© mili.id

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Yudho, KBO Lantas Ipda M Rahman, dan Kades Duwet, cek lokasi di jalan Desa Duwet.(Foto: Fatur Bari/mili.id)

Situbondo - Petugas Satlantas Polres Situbondo bersama Dishub Kabupaten Situbondo, dan Kepala Desa (Kades) Duwet, Kecamatan Panarukan, Situbondo akan memasang marka kejut di sejumlah titik di jalan desa setempat.

Sebab, jalan hotmix sepanjang 200 meter yang menghubungkan antara Desa Duwet dengan Desa Gumuk, Kecamatan Panarukan, Situbondo, yang sering dijadikan ajang balap liar para remaja di Kota Situbondo, terutama pada Sabtu dan Minggu sore.

Kasatlantas Polres Situbondo AKP Tutud Yudho Prastyawan mengatakan, selain meningkatkan patroli, namun untuk mencegah aksi balap liar para remaja di Kota Situbondo, pihaknya akan memasang marka kejut di jalan duwet desa tersebut.

"Untuk sementara, kami akan segera memasang marka kejut dari ban pada empat titik di jalan Desa Duwet, yang sering dijadikan ajang balap liar. Selanjutnya, kami akan memasang marka kejut permanen di jalan desa tersebut," ujar AKP Tutud Yudho Prastyawan, Kamis (18/1/2024).

Menurut dia, dalam memasang marka kejut pada trek lurus sepanjang 200 meter, pihaknya akan melibatkan perangkat desa Duwet, dan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Situbondo.

"Meski sudah dipasang marka kejut pada trek lurus sepanjang 200 meter, namun kami tetap meningkatkan patroli di jalan Desa Duwet, untuk mencegah balap liar,"kata AKP Yudho.

Lebih jauh AKP Yudho menambahkan, pemasangan marka kejut ini dilakukan, aksi balap liar selain meresahkan warga setempat juga mengancam para kendaraan bermotor lain yang sedang melintas.

"Namun, para balap liar di jalan Desa Duwet sering terjadi tabrakan antar pemotor, yakni para remaja yang melakukan balap liar," pungkasnya.

 

Editor : Aris S



Berita Terkait