Sering Dimarahi Orang Tua, Siswi SMP Situbondo Ceburkan Diri ke Laut

© mili.id

Ilustrasi

Situbondo - Gegara sering dimarahi oleh orang tuanya, salah seorang siswi SMPN di Situbondo, sebut saja Bunga (14), nekat menceburkan diri ke laut di pantai pesisir Desa Demung, Kecamatan Besuki, Situbondo, Jawa Timur.

Beruntung ketika Bunga menceburkan diri ke laut, salah seorang warga melihat aksinya. Sehingga begitu mendapat informasi ada anak menceburkan diri ke laut, warga kampung pesisir langsung melakukan upaya pencarian.

Setelah sekitar 30 menit melakukan upaya pencarian, akhirnya warga menemukan Bunga sekitar 40 meter dari bibir pantai pesisir Desa Demung, Kecamatan Besuki, Situbondo dalam kondisi lemas.

Selanjutnya bocah 14 tahun tersebut langsung dievakuasi ke bibir pantai dan kejadian tersebut dilaporkan ke Kades Demung dan Polsek Besuki.

"Sejak awal dia (Bunga) berada di bibir pantai, saya curiga, makanya saya tetap menunggu di bibir pantai. Sehingga, begitu dia melompat dan tidak kembali bibir pantai, saya bersama warga langsung melakukan upaya pencarian ke laut," ujar Sabri, salah seorang warga setempat, Kamis (18/1/2024).

Plt Kapolsek Besuki, Situbondo Iptu Agus Nurmahmudi mengatakan, begitu mendapat informasi seorang bocah melakukan percobaan bunuh diri dan berhasil diselamatkan, pihaknya langsung datang ke lokasi.

Ketika dimintai keterangan, Bunga mengaku terpaksa melakukan percobaan bunuh diri, karena Bunga mengaku sering dimarahi oleh orang tuanya.

"Untuk sementara kami membawa Bunga. Bahkan, kami juga memanggil orang tuanya ke Mapolsek Besuki, Situbondo, untuk dilakukan pembinaan. Bahkan, dalam kesempatan tersebut, saya minta kepada Bunga agar minta maaf kepada orang tuanya," imbuhnya.

Menurut dia, setelah pihaknya selesai melakukan pembinaan, pihaknya meminta kepada Bunga agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Orang tua sebetulnya sayang kepada anaknya. Makanya, dia menginginkan anak menjadi yang terbaik," pungkasnya.

*Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan.

Editor : Aris S



Berita Terkait