Terjatuh dari Motor, Mahasiswi Tewas Terlindas di Jombang

© mili.id

Polisi saat melakukan olah tempat kejadian perkara (tkp). (Ist for mili.id)

Jombang -  Kecelakaan terjadi di jalan raya Nur kholis Majid, tepatnya di Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang Jawa Timur, Jumat (19/1/2024)

Seorang pengendara sepeda motor Honda Scoopy nopol S 6439 OBM, terjatuh saat melintasi genangan air di jalan nasional tersebut. 

Usai terjatuh ke aspal pengendara motor atas nama Rismatul Khifziah (22) asal Desa Temuwulan, Kecamatan Perak itu, terlindas truk tronton nopol B 9598 PEI, yang disopiri Dheny Prasojo (29) warga Desa Socah, Kecamatan Socah, Bangkalan.

Sutek (25) saksi mata yang berada di lokasi kejadian menerangkan, peristiwa lakalantas maut itu terjadi pada pukul 13.30 WIB. Dan pada saat kejadian itu, hujan turun sangat deras sekali dan membuat genangan air di beberapa ruas jalan.

"Pemotor Scoopy ini berjalan dari arah selatan ke utara atau dari arah rumahnya menuju ke Jombang kota, saat kejadian kondisi hujan deras," katanya.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban yang diketahui berstatus mahasiswi tersebut, melintasi genangan air yang cukup membuatnya kaget, hingga akhirnya korban jatuh ke aspal.

"Begitu sampai TKP diduga melewati jalan yang tergenang air hujan, sehingga terpeleset dan terjatuh ke aspal. Akibatnya korban tertabrak truk dari belakang yang berjalan searah dibelakangnya, hingga meninggal dunia di lokasi kejadian," ujarnya.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Iptu Anang Setyanto membenarkan adanya peristiwa lakalantas tersebut.

"Kejadiannya tadi siang, kecelakaan lalulintas antara kendaraan roda dua dan truk traktor head, dengan korban meninggal satu orang," tuturnya.

Kini peristiwa lakalantas tersebut masih dalam penanganan unit Gakkum Satlantas Polres Jombang, guna menemukan penyebab utama terjadinya lakalantas tersebut.

"Untuk penyebab terjadinya lakalantas masih kita dalam, dengan memeriksa beberapa orang saksi, termasuk sopir truk," kata Anang.

Editor : Achmad S



Berita Terkait