Sederet Cara Relawan Bergerak 1912 Menangkan Prabowo-Gibran di Jatim

© mili.id

Ribuan Relawan Bergerak 1912 Jatim saat deklarasi dukung Prabowo-Gibran di DBL Arena Surabaya. (Zain ahmad/mili.id).

Surabaya - Dukungan terus mengalir untuk pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran. Salah satunya datang dari Relawan Bergerak 1912 Jawa Timur. 
 
"Hari ini, kami menggelar deklarasi, tentunya dalam hal ini adalah targetnya mempertebal kemenangan Prabowo-Geibran di Jawa Timur. Sehingga terwujud kemenangan satu putaran," kata Koordinator Nasional Bergerak 1912 Jatim, Najih Prastiyo saat deklarasi di DBL Arena Surabaya, Minggu (21/1/2024).
 
Najih mengatakan Relawan Bergerak 1912 Jatim sendiri telah teregister di Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Para relawan tersebut merupakan perwakilan dari angkatan muda Muhammadiyah secara keseluruhan.
 
Nantinya, mereka akan melakukan canvassing atau pendekatan dalam bentuk kampanye hingga ke daerah-daerah untuk meyakinkan kepada publik bahwa pasangan Prabowo-Gibran merupakan satu-satunya pilihan terbaik pada Pilpres 2024.
 
"Ada yang kelompok mahasiswa, pemuda, kelompok pelajaranya ada di situ. Kami membentuk instrumensi di wilayah, hampir di seluruh daerah. Ada 24 provinsi untuk deklarasi Relawan Bergerak 1912," sebutnya.
 
Najih menambahkan bahwa sebagai calon Presiden, Prabowo berupaya memaksimalkan potensi anak muda dengan menggaet Gibran sebagai wakilnya dalam menjalankan roda pemerintahan ke depan.
 
"Mas Gibran afirmasi penuh (sangat positif). Yang diberikan Pak Prabowo terhadap anak muda tidak hanya sebatas diajak menjadi juru bicara, juru kampanye, tapi Pak Prabowo memaksimalkan potensi anak muda," jelasnya.
 
Ia menyebut dalam deklarasi ini, setidaknya ada sekitar 5.500 total Relawan Bergerak 1912 di Jawa Timur yang hadir. Mayoritas dari mereka merupakan relawan berbasis TPS yang nantinya digerakkan untuk melakukan canvassing. 
 
"Kami kerjasamakan dengan TKD (Tim Kampanye Daerah), sehingga efektifitas kampanye dapat menambah suara Pak Prabowo, ini bisa maksimal. Kami menambah suara terutama di kantong-kantong anak muda, Muhammadiyah, yang hari ini menjadi basis kami," pungkas pria yang juga menjabat Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah itu.

Editor : Achmad S



Berita Terkait