Ribuan Kader PDIP Surabaya Ikuti Hajatan Rakyat di Sidoarjo, Antusias Ketemu Ganjar

© mili.id

Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Surarwijono berbaur dengan para kader banteng di tengah-tengah lapangan (Foto: PDIP Surabaya)

Sidoarjo - Ribuan kader PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya antusias dan penuh semangat mengikuti kampanye akbar Hajatan Rakyat yang dihadiri Calon Presiden Ganjar Pranowo di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (21/1/2024).

Para kader banteng itu berbaur dengan ribuan relawan dan warga masyarakat yang datang berbondong-bondong dari Kota Pahlawan dan berbagai daerah lain di Jawa Timur.

Berangkat dari titik kumpul di masing-masing 31 kecamatan di Surabaya, massa berbondong-bondong menuju Stadion Delta Sidoarjo. Cuaca panas menyengat, semakin membuat bersemangat para kader banteng.

Ada yang konvoi dengan membawa PDI Perjuangan. Ada yang naik puluhan mikrolet. Ada yang naik bis dan mobil pribadi.

"Sejak pagi pukul 10.00 WIB, kawan-kawan berangkat. Bahkan ada juga yang jam segitu sudah sampai di stadion. Saking semangatnya para kader banteng!" kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Surarwijono.

Adi berbaur dengan para kader banteng di tengah-tengah lapangan. Berkali-kali meneriakkan "Ganjar-Manfud menang!" sambil mengangkat 3 jari ke atas.

Sejumlah tokoh penting PDI Perjuangan hadir di kampanye akbar. Ada Ketua DPR RI dan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani. Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur HM. Said Abdullah.

Hadir juga Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesudibjo dan Yenny Wahid, serta petinggi PPP dan Hanura.

Orasi kebangsaan dari Puan Maharani semakin menyemangati seluruh peserta kampanye yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur.

"Kita menangkan Ganjar-Mahfud nomor 3! Pada Pemilu 14 Februari 2024. Solid, solid, solid!" ujar Puan.

Kader-kader banteng Kota Surabaya dan peserta kampanye lainnya semakin antusias ketika dihibur artis top seperti Sodiq, Niken Salindri, Krisdayanti, Nella Karisma dan lain-lain. Simbol 3 jari dan salam metal tak henti-hentinya diangkat di stadion.

Yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir di stadion. Calon Presiden Ganjar Pranowo naik ke panggung. Ganjar ditemani sang istri, Siti Atikoh. Rombongan Ganjar harus menembus lautan massa.

Euforia massa di stadion meledak. Ganjar mengajak seluruh kader parpol pengusung, semua relawan Ganjar-Mahfud, dan warga masyarakat menyatukan tekad dan kekuatan untuk memenangkan Pemilu 14 Februari 2024.

"Jawa Timur kompak! Saya yakin Ganjar-Mahfud menang satu putaran!" teriak Ganjar disambut tepuk tangan bergemuruh dan saling mengangkat 3 jari.

Sebelumnya, di atas panggung, tangan Ganjar Pranowo dan Puan Maharani saling berpegangan dan terangkat ke atas.

"Solid, solid, solid! Nomor 3 menang!" teriak Puan Maharani.

"Ganjar Presiden! Presiden kita," sahut massa kampanye.

Editor : Redaksi



Berita Terkait