Aksi Pencurian Pompa Air Milik Petani Marak di Situbondo

© mili.id

Petugas Polsek Panji, saat melakukan olah TKP dilokasi kejadian. (Ist for Mili.id)

Situbondo - Aksi pencurian pompa air milik petani marak di Situbondo. Seperti yang dialami seorang petani bernama Faried Mousrori (43) warga Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Situbondo, mesin pompa air di areal sawahnya di Desa Kayuputih, Kecamatan Panji hilang dicuri maling.

"Mengetahui mesin pompa air di sawah raib, saya langsung melaporkan kasus pencurian tersebut ke Mapolsek Panji, Situbondo," ujar Faried, Minggu (21/1/2024).

Menurut dia, terungkapnya pompa air miliknya raib di areal persawahan di  Desa Kayuputih itu, berawal saat korban cek tanaman padinya. Saat itu, korban mendapati mesin pompa air miliknya tidak ada ditempatnya.

"Padahal, mesin pompa air saya nempel ke besi, dengan menggunakan baut, namun pelaku pencurian memotong besi menggunakan grenda," kata Faried.

Kapolsek Panji, Situbondo AKP Nanang Priyambodo membenarkan laporan pencurian mesin pompa air tersebut. Untuk menindaklanjuti laporan pencurian mesin pompa air milik korban Faried.

"Penyidik sudah memanggil sejumlah saksi untuk diminta keterangannya. Selain itu, penyidik juga sudah memanggil korban Faried," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait