Sepasang Kekasih di Pasuruan Kompak Curi Motor untuk Biaya Nikah

© mili.id

Sepasang kekasih yang tertangkap tangan hendak mencuri motor.(Foto: M Rois/mili.id)

Pasuruan - Nekat mencuri motor di parkiran Alfamidi Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan untuk biaya menikah, sepasang kekasih ini digerebek warga bersama Satreskrim Polres Pasuruan.

Identitas kedua pasangan itu bernama Muhammad Agus Andriyanto (29), warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, dan Siti Masrurotul Azizi (23), warga Desa Rebalas, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

"Kedua tersangka ini merupakan pasangan kekasih yang sudah pacaran 5 bulan," jelas Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi.

Bayu menerangkan jika kejadian percobaan pencurian itu terjadi pada Kamis (18/1) pukul 23.15 WIB di parkiran Alfamidi termasuk Jalan Ikan Paus, Kelurahan Bendomungal, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Saat itu, korban Jenastia Sari (48), memarkir motor Honda Beat hitam kuning Nopol N-6469-TAE di parkiran kemudian masuk ke alfamidi menuju ke mesin ATM.

Di satu sisi, kedua tersangka yang datang ke parkiran Alfamidi langsung beraksi mencoba mencuri motor korban menggunakan kunci T.

Tersangka Agus berperan sebagai eksekutor, sementata tersangka Siti berperan mengawasi sekitar lokasi.

"Saat hendak membawa kabur motor korban, aksi tersebut terpergok dan diteriaki. Warga yang mendengar teriakan itu langsung menangkap kedua tersangka dibantu polisi," terangnya.

Dari hasil penyidikan, tersangka Agus telah melakukan pencurian motor di 4 TKP lain. Diantaranya, memcuri 1 unit motor Honda Beat di TKP Alfa Midi barat Lapas Kota Kota Pasuruan, sekitar Desember 2023.

Mencuri 1 unit motor Honda Beat TKP Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, bulan Desember 2023, kemudian melakukan pencurian 1 unit motor Honda Beat di TKP wilayah sekitar Juanda, Kabupaten Sidoarjo, pada November 2023.

Terakhir, tersangka melakukan percobaan pencurian motor Honda Vario di TKP Alfa Midi Super Jalan Dr Sutomo, Kecamatan Bangil, Desember 2023.

"Dari beberapa TKP itu, dua percobaan pencurian dilakukan tersangka M Agus Andriyanto bersama kekasihnya. Sementara TKP lain bersama kawannya yang berinisial S," tandasnya.

Editor : Aris S



Berita Terkait