Kantor Panwascam Situbondo Kota Terbakar

© mili.id

Tim Inafis Polres Situbondo melakukan identifikasi di kantor panwascam yang terbakar (Foto: Fatur Bari/mili.id)

Situbondo - Kantor Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Mulya Utama, Kelurahan Patokan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo, Jawa Timur terbakar.

Saat kebakaran terjadi, kantor dalam kondisi kosong, lantaran semua anggota Panwascam Kota sedang menghadiri pelantikan pengawas TPS di Desa Olean.

Informasi yang diterima mili.id, kebakaran diketahui warga setempat bernama Kusmayadi. Saat pria berusia 55 tahun itu keluar dari rumahnya, dia mencium bau seperti kabel terbakar.

Setelah itu dia melihat kepulan asap dari salah satu ruangan kantor panwascam tersebut. Mengetahui itu, Kusmayadi berteriak minta tolong, sehingga puluhan warga melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Sedangkan warga lain menghubungi petugas damkar.

Kobaran api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam, setelah satu unit mobil damkar tiba di lokasi.

"Warga memadamkan kobaran api menggunakan alat seadanya, karena dikhawatirkan kobaran api akan merembet ke rumah warga lain, mengingat lokasi kejadian ada di lingkungan padat penduduk," ujar Kusmayadi, Senin (22/1/2024).

Sementara Kasatreskrim Polres Situbondo, AKP Momon Suwito menyebut bahwa Tim Inafis telah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan identifikasi.

"Dugaan sementara, berdasarkan hasil identifikasi, penyebab kebakaran kantor Panwascam Kota itu akibat korsleting listrik di salah satu ruangan," jelas Momon.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait