Nenek di Jember Ditemukan Tewas Gantung Diri dalam Rumah

© mili.id

Ilustrasi/mili.id

*Informasi berikut tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan tindakan serupa. Bila merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasi ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

 

Jember - Nenek Siya (70), warga Dusun Krajan, Desa Jatiroto, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Senin (22/1/2024).

Dari hasil identifikasi polisi, korban diduga bunuh diri menggunakan kabel listrik sepanjang kurang lebih 10 meter. 

"Peristiwa itu diketahui tetangga yang melintas di rumah korban," jelas Kanit Reskrim Polsek Sumberbaru, Aiptu Ahmad Susanto saat dikonfirmasi.

Melihat korban gantung diri, tetangga itu mengubungi kerabat korban untuk memastikan.

"Saksi bersama kerabat korban melihat di dalam rumah. Tubuh korban sudah menggantung di bagian dapur," jelas Susanto.

"Kondisi jasad korban masih lemas atau belum terlalu kaku. Dan dari hasil pemeriksaan medis, korban sudah meninggal dunia," tambahnya.

Selain itu, dalam identifikasi tidak ditemukan bekas penganiayaan pada tubuh korban.

Sementara berdasarkan hasil pemeriksaan saksi-saksi, korban diketahui tinggal seorang diri setelah suaminya meninggal, dan hanya memiliki satu anak yang sudah berkeluarga.

"Yang bersangkutan tinggal sendiri. Sementara itu anaknya yang sudah berkeluarga tinggal bersama keluarganya,” kata Susanto.

Untuk motif, Susanto menyebut bahwa hal itu masih dalam pendalaman.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait