Nasib Dokumen Penting Pemilu 2024 Usai Kantor Panwascam Situbondo Kota Terbakar

© mili.id

Tim Inafis Satreskrim Polres Situbondo memasang garis polisi kantor panwascam yang terbakar (Foto: Fatur Bari/mili.id)

Situbondo - Kebakaran terjadi di Kantor Panwacam Situbondo Kota Lingkungan Mulya Utama, Kelurahan Patokan, Senin (22/1/2024). Lalu bagaimana nasib dokumen penting Pemilu 2024?

Kebakaran itu menyebabkan sejumlah perabot terbakar, seperti kulkas, printer, magic com, dan seragam anggota Panwascam Situbondo Kota.

"Khusus dokumen penting aman, tidak terbakar. Sebagian dokumen hanya basah karena kena siram petugas damkar, saat memadamkan api," jelas Ketua Panwascam Situbondo Kota, Ahmad Fauzi.

Baca juga: Kantor Panwascam Situbondo Kota Terbakar

Menurut Fauzi, sejumlah dokumen yang basah akibat terkena siram petugas damkar adalah data rekrutmen pengawas tempat pemungutan suara (TPS), dan arsip surat menyurat.

"Untuk menyelamatkan sejumlah berkas dokumen yang basah tersebut, tadi langsung dijemur," bebernya.

Pria yang akrab Uzi menegaskan, karena kantor bagian belakang dipasang police line oleh Penyidik Satreskrim Polres Situbondo, anggota dan staf panwascam bekerja di ruang tamu.

"Sembari menunggu perbaikan kantor yang terbakar, untuk sementara kita memanfaatkan ruang tamu untuk bekerja," tegas dia.

Uzi menambahkan, saat kejadian seluruh anggota dan staf Panwascam Kota sedang menghadiri pelantikan pengawas TPS di wisata KK 26 di Desa Olean, Kecamatan Kota.

"Saat ada kepulan asap di ruang musala kantor, ada tetangga yang melihatnya. Sehingga berkat kekompakan puluhan warga, kobaran api berhasil dipadamkan," pungkasnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait