Peringati HBI ke-74, Kemenkumham Jatim Gelar Baksos di Jember

© mili.id

Kemenkumham Jatim saat gelar baksos di Jember dalam rangka peringati HBI ke-74. (Humas Kemenkumham Jatim for Mili.id).

Jember - Berbagai kegiatan digelar Kemenkumham Jatim dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74. Salah satunya adalah bakti sosial (baksos) yang digelar di Kecamatan Panti, Kabupaten Jember. 

Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heny Yuwono yang didampingi para Pimti Pratama kantor wilayah hadir secara langsung memberikan bantuan kepada masyarakat. Selain itu hadir pula para Ka UPT di jajaran kanwil Jatim. 

Dalam sambutannya Kakanwil Heny menyampaikan bahwa kegiatan baksos tersebut merupakan agenda Kemenkumham dalam rangka hari ulang tahun Imigrasi Ke-74.

"Keluarga besar Kemenkumham di seluruh Indonesia hari ini secara serentak berbagi dengan masyarakat," ujarnya, Senin (21/1/2024).

Heny menegaskan tidak ada unsur apapun dalam baksos tersebut kecuali untuk berbagi dan berempati kepada masyarakat.

"Jangan lihat nilainya, tapi ini semua murni dan tulus dari kami," tuturnya.

Heny menjelaskan bahwa sebelum di Jember, dia bersama rombongan mengadakan touring disejumlah daerah dan disetiap kota berkesempatan untuk bakti sosial.

"Kemarin kami singgah ke Probolinggo, Situbondo dan Banyuwangi," sebutnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Jember Hadi Sasmito menyampaikan apresiasi kepada Kanwil Kemenkumham Jatim yang telah hadir untuk melaksanakan bakti sosial.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang sangat mendalam kepada Kemenkumham Jatim," ungkapnya.

Hadi mengatakan kontribusi yang diberikan oleh Kemenkumham Jatim selama ini sangat besar, hal itu merujuk pada sinergitas yang terbangun selama ini, baik dari unsur harmonisasi Raperda, pelayanan KI hingga terkait Keimigrasian dan Pemasyarakatan.

"Semoga kolaborasi dan sinergitas ini akan semakin terbangun dengan baik demi kepentingan masyarakat Jember," ujarnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait