Pemuda Surabaya Digrebek Polisi saat Kemas Sabu di Kamar Hotel

© mili.id

Barang bukti yang disita dari pelaku. (Ist for Mili.id)

Surabaya - Seorang pemuda berinisial A (22), digerebek oleh Satresnarkoba Polrestabes Surabaya saat mengemas sabu berada di sebuah kamar hotel wilayah Wonocolo.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol Suria Miftah Irawan mengatakan, penggerebekan dan penangkapan terhadap A.

"Kami mendapatkan informasi adanya peredaran narkoba yang dilakukan di sebuah hotel. Kemudian petugas melakukan penangkapan," ujar Kompol Suria Miftah, Selasa (6/2/2024). 

Awalnya polisi mengetuk pintu kamar yang dihuni oleh A. Saat dibukakan pintu, pelaku kaget dengan kedatangan petugas dari Satresnarkoba. 

A (22) pun tak berkutik dan memilih pasrah ketika kamarnya digeledah. Ternyata benar, pemuda (A) adalah pengedar narkoba dan sedang mengemas sabu-sabu.

"Saat menggerebek pelaku, kami menemukan delapan paket plastik klip berisi 0,746 gram sabu-sabu yang disimpan di dalam bungkusan rokok," katanya.

Selain sabu-sabu, polisi juga menyita satu bendel plastik, alat isap narkoba handphone merek Vivo, dan uang Rp250 ribu hasil penjualan narkoba.

Berdasarkan pengakuan A, dia mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang berinisial AN dengan sistem ranjau di pinggir jalan kawasan Siwalankerto pada Sabtu (20/1).

"Pelaku ini membeli sabu-sabu dengan maksud dijual kembali dengan paket hemat untuk mendapatkan keuntungan," ucapnya.

A dijerat Pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Editor : Achmad S



Berita Terkait