Pastikan Kursi PPP Aman, Cucu KH Wahab Hasbullah Kembali Melenggang ke Senayan

© mili.id

Ketua DPC PPP Kabupaten Jombang, Ema Ummiyatul Chusnah.( Apriyanto/mili.id)

Jombang -Perolehan suara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) VIII dipastikan aman dan bisa melenggang kembali di Senayan.

Bahkan, partai besutan Mardiono ini meyakini dapat memperoleh satu kursi di Dapil VIII DPR RI, bila dilihat dari hasil rekapitulasi C1 oleh Badan Pemenangan Pemilu internal PPP.

Kondisi ini melanggengkan cucu KH Wahab Hasbullah, Ema Ummiyatul Chusnah untuk kembali duduk ke senayan menjadi wakil rakyat.

Ketua DPC PPP Kabupaten Jombang, Ema Ummiyatul Chusnah mengatakan potensi mendapatkan satu kursi untuk Daerah Pemilihan VIII di Jawa Timur ini masih terbilang aman.

"Berdasarkan data C1 yang masuk hingga Selasa, 20 Februari 2024 mencapai 95 persen. Alhamdulillah, kami yakin PPP bisa mendapatkan satu kursi kembali," ujar Ning Ema, sapaan akrab politisi PPP yang saat ini duduk di DPR RI Komisi IV, Selasa (20/02/2024).

Untuk itu pihaknya akan terus mengawal perolehan suara hingga selesai penghitungan. Ia pun meminta seluruh kader dan saksi PPP terus mengawal suara PPP.

"InsyaAllah, Dapil VIII aman dan suara PPP harus terus dijaga sampai penghitungan selesai di KPU," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil real count KPU menunjukan bahwa suara PPP secara nasional telah mencapai ambang batas parlemen (parliamentary threshold) dengan perolehan 2.603.349 atau 4.07 persen dari progres suara masuk sebesar 58.17 persen.

Editor : Aris S



Berita Terkait