Peringati HUT Basarnas ke-52, Kantor SAR Denpasar Gelar Donor Darah

© mili.id

Anggota SAR Denpasar donor darah (Humas SAR Denpasar for mili.id)

 

Bali - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) ke-52, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar menggelar kegiatan donor darah, Kamis (22/02/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNI Kusworo melalui virtual. Menurutnya, donor darah ini merupakan simbol kepedulian dan keberanian pihaknya untuk berbagi kepada sesama.

"Donor darah itu tindakan mulia yang sederhana namun berdampak luar biasa, setiap tetes darah yang bapak - ibu sumbangkan pada hari ini sangat berarti untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,"

Sementara Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, I Nyoman Sidakarya menambahkan, kegiatan yang digelar pagi hari ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali dan melibatkan beberapa tenaga medis, serta instansi dan stakeholder terkait.

"Kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara serentak di seluruh UPT di Indonesia dan dilakukan rutin setiap tahunnya dalam rangka peringatan HUT Basarnas," tambahnya.

Sementara itu, ada 70 peserta yang rela berpartisipasi menjadi pendonor darah. Namun, dari 70 pendonor itu ada 55 orang yang dinyatakan lolos skrining awal.

"Target kita 52 kantong darah, syukur kita mendapatkan lebih. Semoga darah yang dikumpulkan dapat bermanfaat bagi banyak orang," jelasnya.

Dalam kegiatan ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar juga menyerahkan piagam ucapan terima kasih kepada PMI Provinsi Bali, yang telah berkontribusi dalam kegiatan donor darah tahun ini.

Editor : Aris S



Berita Terkait