Modal Popularitas Tidak Pengaruh dalam Pemenangan Pileg

© mili.id

Novita Hardini Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari dapil 7 (Foto : Bejo/mili.id)

Surabaya - Modal Popularitas dalam ajang pemilihan legislatif (Pileg) tidak pengaruh untuk bisa menang, hal itu disampaikan oleh Novita Hardini Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari dapil 7 yang akan lolos dan mendapatkan kursi di DPR RI.

Dikatakan Novita, untuk bisa menang dan menarik hati masyarakat tidak hanya cukup mengandalkan popularitas saja, apalagi dirinya istri dari Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin atau biasa dipanggil Gus Ipin.

"Kalau saya lihat beberapa variabel Pemilu 2024 ini ternyata berbeda di pemilu sebelumnya, karena kalau kita lihat modal popularitas apakah berpengaruh signifikan terhadap kemenangan ternyata tidak juga. Untuk bisa memenangkan hati masyarakat saya harus turun kelapangan, dan masyarakat mengerti ternyata saya bisa bekerja", Ujar Novita, Minggu (25/02/2024).

Lebih lanjut dikatakannya, faktor terbesar dirinya mendapatkan kepercayaan dari masyarakat yakni turun kemasyarakat, tidak hanya dalam waktu tiga bulan, atau pada saat kampanye sehingga masyarakat tahu kinerja dari Novita.

"Saya selalu turun kemasyarakat tidak hanya tiga bulan atau saat masa kampanye saja sehingga masyarakat tahu apa sih yang saya kerjakan, apa sih passion saya, dan apa yang saya lakukan ketika saya terpilih nanti" ungkap Novita.

Dari data yang diperoleh untuk dapil 7 Caleg DPR RI, suara Novita lebih besar di Kabupaten Trenggalek dan disusul dengan Kabupaten Ponorogo, Pacitan dan Ngawi, mendapatkan suara total kurang lebih 140 ribu suara.

Editor : Aris S



Berita Terkait