Truk Rombongan Bantengan Masuk Jurang di Pasuruan, 2 Orang Tewas

© mili.id

Truk yang masuk jurang. (Ist for Mili.id)

 

Pasuruan - Dua orang tewas saa truk nopol N 9418 UE yang memuat rombongan kesenian bantengan asal Desa/Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, jatuh terperosok jurang di bukit tunggangan Desa Tlogosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Minggu dini hari tadi pukul 02.15 WIB (25/2/2024).

Identitas korban yang tewas di TKP bocah laki-laki berinisial SAP (6), Desa/Kecamatan Jabung. Sementara korban kedua yang bernama Miftahul (34) meninggal dunia dalam perawatan di RSPH Singosari, Kabupaten Malang.

"Jumlah korban meninggal dalam kecelakaan tersebut berjumlah dua orang," jelas Kanit Gakkum Polres Pasuruan, Ipda A Kunaefi.

Selain dua korban meninggal, Kunaefi mengatakan juga terdapat 3 orang korban terluka akibat kecelakaan tersebut.

Dari hasil olah TKP, diketahui saat dini hari itu kendaraan truk yang dikemudikan Siswanto (34), warga Desa/Kecamatan Jabung tersebut melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di jalur tanjakan bukit tunggangan Desa Tlogosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, diduga pengemudi kurang bisa menguasai teknis kendaraan truk.

Akibatnya, kendaraan truk yang melewati tanjakan tersebut tidak kuat menanjak dan kemudian melaju mudur dan kemudian terperosok ke dalam jurang.

"Pemicu awal kecelakaan ini diduga karena pengemudi kurang bisa mengusai teknis kendaraannya sehingga tidak kuat menanjak," tegasnya.

Identitas 3 orang korban terluka dari kecelakaan tersebut semuanya berstatus penumpang. Identitas para korban terluka yang semuanya warga Desa/Kecamatan Jabung itu bernama Sondiaji (18), MBR (17), Haris (25).

Editor : Achmad S



Berita Terkait