Para 'Kartini' Pelaku UMKM di Surabaya Belajar Memasak Chicken Rise Bowl Sambal Matah

© mili.id

Chef Amanda Effran memandu para 'Kartini' pelaku UMKM di Surabaya belajar memasak chicken rise bowl sambal matah (Foto: Bejo/mili.id)

Surabaya - Jelang peringatan Hari Kartini, salah satu hotel di kawasan Jalan Hayam Wuruk Surabaya mengajak para perempuan yang memiliki usaha untuk memasak bersama Chef Amanda Effran.

Chef Amanda Effran mengajak para Kartini masa kini untuk memasak ruce bowl sambal matah yang bisa dijadikan sebagai peluang usaha.

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Kartini, ARTOTEL TS Suites Surabaya mengajak ibu-ibu dari UMKM Kartika Mandiri memasak, yang nantinya dapat dijadikan usaha yang bisa dilakukan di rumah.

Chef Amanda Effran memandu para 'Kartini' pelaku UMKM di Surabaya belajar memasak chicken rise bowl sambal matahChef Amanda Effran memandu para 'Kartini' pelaku UMKM di Surabaya belajar memasak chicken rise bowl sambal matah

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (20/4/2024) tersebut digelar di Outlet One Deck Gastropub, melibatkan 20 ibu-ibu dari UMKM Kartika Mandiri.

Demo masak yang dipandu Chef Amanda Effran dari Boutique Hotel ini menyajikan menu chicken rice bowl sambal matah.

Chef Amanda Effran mengatakan, memasak rice bowl sambal matah ini sangat mudah dan bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Selain itu, memasak rice bowl sambal matah tidak memerlukan modal yang banyak dan bisa menghemat waktu.

"Pemilihan untuk menu sendiri dikarenakan mudah juga untuk dimasak di rumah. Di mana bahan-bahannya juga simpel, meliputi ayam, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, daun jeruk, dan jeruk limau dengan beberapa tambahan sayuran," papar Chef Amanda.

Chef Amanda Effran memandu para 'Kartini' pelaku UMKM di Surabaya belajar memasak chicken rise bowl sambal matahChef Amanda Effran memandu para 'Kartini' pelaku UMKM di Surabaya belajar memasak chicken rise bowl sambal matah

Sementara Marketing Communication Manager ARTOTEL TS Suites Surabaya, Bella Austin mengatakan, pada peringatan Hari Kartini ini, pihaknya sengaja mengajak para ibu-ibu yang mempunyai usaha untuk memasak bersama Chef Amanda Effran dan bisa dijadikan sebagai peluang usaha.

"Kegiatan ini digelar sebagai kepedulian kami terhadap ibu-ibu agar tetap dapat berkreasi walaupun hanya di rumah dengan memberikan ide menu makanan yang dapat dijadikan sebagai ide untuk usaha," terang Bella.

Kegiatan seru tersebut ditutup dengan foto bersama dengan ibu-ibu dari UMKM Kartika Mandiri, dilanjutkan makan siang bersama.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait