5 Figur Berebut Rekom NasDem di Pilkada Jember 2024: Hendy hingga Dedy Dwi Setiawan

© mili.id

Logo Partai NasDem (Foto: Akun X NasDem)

Jember - Sudah ada 5 figur yang mendaftar sebagai calon bupati (cabup) Jember melalui Partai NasDem, hingga Senin (6/5/2024) siang.

Terbaru, Hendy Siswanto bersama relawan dan pendukungnya mendaftar ke Kantor DPD Partai NasDem Jember hari ini.

Di kantor Jalan Brawijaya Jember itu, Hendy mendapat kejutan kue ulang tahun dari pengurus NasDem Jember. Karena Hendy mendaftar, bersamaan dengan hari ulang tahunnya.

Hendy menyebut bahwa kue ulang tahun itu sebagai bentuk perhatian orangtua kepada anaknya. Karena ia mengaku bahwa dirinya adalah anggota Partai NasDem.

"Di Tahun 2020 saya sudah menjadi anggota NasDem. Dan saat ini kami datang ke rumah sendiri," ungkap Hendy.

Dia yakin bahwa Partai NasDem akan memberikan rekom kepadanya sebagai calon bupati pada Pilkada Jember 2024.

"Saya yakin NasDem sebagai orangtua saya, akan menilai sangat objektif. Apa yang sudah dilakukan anaknya. Apa yang sudah dicapai dalam bentuk positif, apa yang kurang juga. Tentunya inilah yang kami harapkan untuk bisa disupport oleh NasDem ke depan," papar Hendy.

Hendy Siswanto mendaftar ke Partai NasDem Jember (Foto Hatta/mili.id)Hendy Siswanto mendaftar ke Partai NasDem Jember (Foto Hatta/mili.id)

Hendy merupakan petahana yang saat ini masih menjabat Bupati Jember. Dia mengakui masih kurang optimal dalam menjalankan pekerjaan, karena terbatasnya waktu dirinya menjabat.

"Selama kami menjabat 3 tahun 3 bulan, tentunya bisa dimaknai suatu keterbatasan waktu. Bukan tidak bisa tercapai, tapi masih ada waktu untuk memperbaiki hal-hal tersebut. Kalau porogram sudah ada, masih setengah kopling baru berjalan," bebernya.

Wakil Ketua DPRD Jember Dedy Dwi Setiawan Juga Daftar ke NasDem

Wakil Ketua DPRD Jember, Dedy Dwi Setiawan juga mendaftar ke Patai NasDem Jember sebagai calon bupati, dalam Pilkada 2024.

Dedy merupakan kader NasDem. Katanya, dorongan struktur partai di tingkat ranting hingga kecamatan se Jember menjadi penyemangat dirinya mendaftar.

"Karena dorongan dari struktur partai di bawah menghendaki kader dari internal Partai NasDem untuk diberangkatkan dalam Pilkada 2024. Maka hari ini saya ikut mengambil formulir pendaftaran," terang Dedy.

Sebagai kader NasDem, Dedy bakal membawa jargon partainya.

"Kalau tagline (jargon) nasional kan It's Time Restorasi Indonesia. Kalau kita di Jember, ya It's Time Restorasi Kabupaten Jember," ungkap Dedy.

Wakil Ketua DPRD Jember, Dedy Dwi Setiawan mendaftar ke Partai NasDem (Foto Hatta/mili.id)Wakil Ketua DPRD Jember, Dedy Dwi Setiawan mendaftar ke Partai NasDem (Foto Hatta/mili.id)

Dedy menjadi figur kelima yang mendaftar sebagai calon bupati melalui Partai NasDem Jember.

"Sudah empat calon, Gus Fawaid, Pak Ahmad Sudiyono, Haji Nanang, dan Haji Hendy. Untuk pendaftar kelima, Kak Dedy Dwi Setiawan dari kader kami sendiri. Mungkin besok ada lagi. Besok kan terakhir," ujar Ketua DPD Partai NasDem Jember, Marsuki.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait