Hilang 3 hari, ABK KM Segara Anak 1 Ditemukan Tewas di Selat Madura

© mili.id

Petugas SAR mencari keberadaan korban. (SAR Surabaya for mili.id)

Surabaya - Sony Tri P (22), ABK kapal motor (KM) Segara Anak 1 yang dilaporkan tercebur ke laut di sekitar Dermaga ICT Tanjung Perak, pada Minggu (05/05/2024) kemarin dan pada Selasa (07/05/2024) ditemukan tewas.

Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhamad Hariyadi mengatakan, setelah tiga hari melakukan pencarian, Jasad korban ditemukan dalam kondisi terapung di tengah laut.

"Jenazahnya ditemukan di lokasi yang berjarak sekitar 1,92 mil laut dari tempat kejadian," katanya.

Dalam melakukan pencarian itu, Kantor SAR Surabaya telah mengerahkan satu tim operasi dengan dukungan alat ttama SAR berupa RIB (Rigit Inflatable Boat).

"Tim operasi yang terdiri dari lima orang ABK KN SAR ini melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian, dengan luas sekitar 4,11 mil laut," tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, tim tersebut saling berkoordinasi dengan tim dari Ditpolair, Patkamla, dan KT Jaya Negara 306, dan menyebarkan informasi hilangnya korban kepada para nelayan.

Usai ditemukan, petugas gabungan langsung mengevakuasi jasad korban lalu dibawa ke darat melalui Dermaga Ditpolairud Polda Jatim.

"Proses evakuasi jenazah korban berjalan lancar, tidak ada kendala dari segi cuaca, dan selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD dr. Soetomo guna penanganan lebih lanjut," pungkasnya.

Editor : Aris S



Berita Terkait