Pencuri Motor Beraksi di Gumukmas Jember, Sasar Motor Jemaah Masjid

© mili.id

Aksi curanmor terekam kamera CCTV masjid saat Salat Subuh (Foto: Hatta/mili.id)

Jember - Aksi pencurian motor milik jemaah masjid di Jember terekam kamera CCTV, hingga videonya beredar luas di masyarakat.

Pencurian motor itu terjadi saat korban salat subuh di Masjid Hibrohimiyah Dusun Krebet, Desa/Kecamatan Gumukmas pada Senin (20/5/2024).

Pelaku diduga dua orang. Satu berada di atas motor sarana sembari memantau situasi, dan pelaku lainnya sebagai eksekutor.

"Motor yang hilang itu Honda Beat milik jemaah. Korbannya Pak Semiran, umurnya sekitar 56 tahun," ungkap salah seorang takmir masjid, Selasa (21/5/2024).

Menurutnya, korban saat itu sedang salat subuh berjemaah. Dan ketika pulang, motor miliknya sudah raib.

"Kemudian lapor ke kami, dan langsung cek kamera CCTV. Pelaku dua orang, satunya naik motor memantau situasi. Pelaku lainnya yang ngambil motor. Cepat ambilnya, gak sampai 5 menit," bebernya.

Sementara menurut warga sekitar, Ali menyebut, video CCTV berisi aksi pencurian motor itu sudah tersebar dan ramai dibahas di grup WhatsApp.

"Videonya tersebar di Whatsapp, tidak tahu siapa yang menyebar pertama kali. Korban katanya sudah lapor polisi, mungkin ke Polsek Gumukmas," ungkap Ali.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Gumukmas, Aipda Andrianto Widodo mengaku telah mengetahui aksi pencurian motor di masjid itu.

"Benar kejadiannya Senin kemarin. Tapi kita belum terima laporan. Kami cek dulu, mungkin sudah di SPKT. Lebih lanjut akan kami informasikan lagi," pungkasnya.

 

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait