Pemuda dan Mahasiswa di Probolinggo Kumpulkan Petisi Dukung Gibran Menjadi Cawapres

© mili.id

Para pendukung yang membubuhkan tanda tangan bentuk dukungan atas Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presiden (Cawapres) dalam Pemilu 2024.(foto: M Ahsan/mili.id)

Probolinggo-Dukungan atas Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presiden (Cawapres) dalam Pemilu 2024 mendatang terus mengalir. Salah satunya, dari kalangan pemuda dan juga mahasiswa di Probolinggo menggelar aksi paraf bersama sebagai bentuk dukungan.

Tandatangan sebagai bentuk dukungan terhadap Gibran Rakabuming itu, digelar di depan Kampus Universitas Panca Marga (UPM), di Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo pada Kamis (12/10/23023) yang diikuti oleh ratusan aliansi pemuda dan mahasiswa.

Tak hanya membawa petisi untuk tandatangan, ratusan pemuda dan mahasiswa itu juga kompak membawa sejumlah poster bertuliskan mendukung mantan Wali Kota Solo itu sebagai Cawapres 2024 untuk mendampingi Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto.

Silvia Putri Irawan salah satu mahasiswi UPM yang ikut serta aksi mendukung Gibran mengatakan, jika sosok putra sulung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu memang cocok dan layak maju sebagai Cawapres 2024 untuk mewakili kaum muda dan milenial.

"Sosok (Gibran Rakabuming) sangat tegas, pintar dan juga sehat. Sehingga cocok baginya menjadi wakil kepala negara untuk mewakili kaum milenial seperti kami, oleh karena itu kami bersedia disini menggelar petisi dukungan," kata Silvia.

Sementara Koordinator Lapangan (Korlap) aksi petisi dukungan terhadap Gibran Rakabuming, Abdul Rozak mengatakan, jika dalam aksi tersebut kurang lebih ada 150 petisi berhasil dikumpulkan, baik itu dari aliansi pemuda, mahasiswa, hingga masyarakat yang melintas.

"Sudah terbukti, sosok Gibran ketika jadi Wali Kota Solo jadi inilah saatnya pemimpin negara ada dari kalangan pemuda. Rencananya aksi petisi ini akan dilakukan setiap hari, dengan target setiap harinya 150 petis," ungkap Rozak.

Editor : Aris S



Berita Terkait