Sensasi Relaksasi di Private Room Air Panas Pacet Mojokerto: Bikin Move On

© mili.id

Salah satu pengunjung sedang relaksasi di private room di komplek Wisata Air Panas Padusan Pacet, Mojokerto (Foto: Nana/mili.id)

Mojokerto - Di dalam kompleks Wisata Air Panas Padusan, Pacet, Mojokerto, ternyata terdapat tempat yang menyediakan private room bagi pengunjung yang ingin melakukan relaksasi.

Tempat itu benama Forest Onsen Pacet, yang terletak di tengah-tengah kompleks Wisata Air Panas Padusan. Di sini, pengunjung bisa berendam di air panas secara private.

"Kelebihan di sini lebih private. Setiap pergantian orang pasti kita ganti airnya. Sehingga kebersihannya terjamin. Air panas berasal dari Pegunungan Welirang," jelas Supervisor Forest Onsen Pacet, Shofie, Minggu (17/12/2023).

Di tempat ini, terdapat 5 kolam privat model jacuzzi yang disediakan dengan ukuran 3×2 meter.

Aliran air panas dari Gunung Welirang dialirkan menggunakan pipa lalu ditampung di kolam. Air yang keluar dari pipa suhunya mencapai 42 derajat celcius. Sedangkan di dalam kolam 38 derajat celcius.

Setiap ruang berdinding kayu. Di dalamnya terdapat dua kursi lonjer lengkap dengan meja dan payungnya. Juga dilengkapi private shower. Pengunjung dapat berganti pakaian dan mandi di dalam ruangan itu.

Suasana yang ditawarkan, mirip-mirip beach club di Bali. Bedanya, jika beach club menghadap laut lepas, di Forest Onsen Pacet ini menghadap ke hamparan persawahan. Panorama indah perbukitan dan alam terbuka bisa dinikmati di tempat ini.

Pengunjung juga bisa bersantai dan ngopi, sambil melihat indahnya pemandangan. Karena konsep yang ditawarkan adalah private pool dan berkapasitas maksimum 6 orang saja. Meski private, wisatawan wajib menggunakan pakaian renang saat berendam.

"Tidak hanya bisa berendam saja, namun juga bisa memanjakan diri dengan fasilitas spa," ujarnya.

Saat akhir pekan dipastikan ramai wisatawan. Baiknya lakukan reservasi terlebih dahulu agar mendapatkan private room. Terlebih kebanyakan yang datang, merupakan wisatawan asal luar daerah, seperti Surabaya.

Bahkan wisatawan mancanegara dari Korea dan Jepang rela datang ke sini, hanya untuk menikmati sensasi berendam air panas yang bikin move on.

Untuk bisa healing di tempat ini, biaya yang dikeluarkan cukup terjangkau. Ada tiga paket yang ditawarkan untuk empat orang.

Paket pertama Rp400 ribu, wisatawan mendapatkan fasilitas kimono atau bathrobe, handuk, minuman dan makanan ringan berupa beef breatwurts dan martabak.

Paket kedua senilai Rp1 juta, fasilitas yang didapatkan sama dengan paket pertama, wisatawan mendapat tambahan free spa dengan dua terapis selama dua jam dan BBQ.

Dan paket ketiga Rp1,5 juta. Wisatawan mendapatkan fasilitas tambahan berupa makanan ikan gurami atau lalapan ayam dan satu kamar penginapan.

"Kolam bisa digunakan sampai enam orang. Setiap paket durasi berendamnya maximal dua jam. Pengunjung juga bisa menambah durasi," ucap Shofie.

Pengujung dapat memesan terapis spa di luar paket tersebut. Spa yang disedikan melayani beragam pijat dan refleksi. Mulai dari pijat badan, refleksi kaki, totok wajah, sampai lulur.

Forest Onsen Pacet ini buka 24 jam. Di mana sore menjelang petang, waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini, karena panoramanya terasa sangat indah sekali.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait