Syahdunya Kamping di Pacet Mojokerto, Yuk Cek Lokasi dan Harganya!

© mili.id

Kali Sengon Riverside Camping Ground & Eatery di Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto (Foto: Ist)

Mojokerto - Buat Anda yang ingin menikmati suasana syahdu saat liburan, empat tempat kamping di Pacet, Mojokerto berikut, bisa jadi referensi.

Di empat tempat kamping ini, Anda bisa menikmati keindahan alam dari tepi sungai, diiringi suara gemericik air. Syahdu deh pokoknya.

Berikut empat tempat kamping di Pacet, Mojokerto yang bisa Anda kunjungi:

1. Rajendra Adventure

Melansir dari akun instagram @rajendraadventure, destinasi ini dapat menjadi tempat wisata camping ground yang menyenangkan untuk tujuan liburan bersama keluarga, teman maupun kerabat.

Tempat kamping ini ada di Dam Sungai Dusun Treceh, Desa sajen, Kecamatan Pacet.

Fasilitas yang ditawarkan di wisata ini terdapat wifi, kafe, musala, outbond, river tubing dan disediakan tenda untuk bermalam atau kamping.

Untuk tenda yang disediakan dapat disewa dengan dua pilihan paket dengan harga yang terjangkau. Yakni, Paket Dewa 1 seharga Rp250 ribu dengan fasilitas 1 unit tenda 4 orang maximal, 4 sleeping bag dan matras, welcome drink dan charger handphone.

Lalu ada Paket Dewa 2 seharga Rp 350 ribu dengan fasilitas 1 unit tenda 4 orang maksimal, 4 sleeping bag dan matras, 1 kali makan (by request), serta welcome drink dan charger handphone.

Tak hanya paket camping yang ditawarkan, terdapat cafe yang siap menemani saat perut lapar, berikut menu yang ditawarkan.

Nah tentunya di Rajendra Adventure ini saat camping dapat menikmati sensasi bermalam di dalam tenda di tepi sungai yang cukup sejuk.

2. Kali Sengon Riverside Camping Ground & Eatery

Salah satu destinasi wisata terbaru yang sedang hits di Desa Sajen. Bisa jadi pilihan menikmati masa liburan dengan berwisata kamping di pinggir sungai. Dengan udara yang sejuk dan air jernih di Pacet.

Kamping pinggir sungai ini dilengkapi berbagai fasilitas yang memadai dan tentunya akan memberikan pengalaman camping berbeda yang asyik dan menyenangkan.

Kalisengon ini menawarkan dua tempat camping yang berbeda. Yakni, camping tenda tanpa geledek kayu atau langsung tanah dan camping tenda geledek kayu.

Type ini cocok buat kalian yang tidak mau ribet bawa tenda sendiri. Selain itu kalau kalian mau bawa tenda sendiri juga bisa yang tentu harganya lebih murah karena hanya sewa tempatnya.

Selain kamping di sini kalian juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya seperti river tubing yang tentunya seru dan menantang.

Menikmati sajian kopi, makan siang nasi jagung, main air di sungai sembari ditemani syahdunya suasana sekitar tentunya bikin candu dan betah berlama-lama.

Untuk pilihan paket, pengunjung yang membawa tenda dan alat sendiri hanya dikenakan tarif Rp60 ribu per tenda untuk hari biasa. Dan Rp75 ribu di akhir pekan.

Nah, untuk paket tenda tanpa geladak kayu (langsung tanah) mulai harga Rp130 ribu hingga Rp250 ribu dan tergantung pilihan view pemandangan, serta tambahan paket grill yang diinginkan.

Sedangkan tenda di atas geledek, pengunjung harus merogoh kocek mulai dari Rp230 ribu hingga Rp300 ribu.

3. Gubug Marawati

Tempat kamping satu ini, tak jauh dari area Kali Sengon. Hanya saja ada di sisi kanan jalan dari pintu masuk Desa Sajen, Kecamatan Pacet. Tempat berkemah ini berjarak sekitar 29 km dengan waktu tempuh 48 menit dari Kota Mojokerto.

Gubug Marawati juga mempunyai panorama alam yang asri. Dan ada belasan tenda di atas deg kayu persis di tepi Sungai Kromong. Area kamping di Gubug Marawati total seluas 4.000 meter persegi.

Bagi para pengunjung yang tidak kebagian tenda di tepi Sungai Kromong, pengelola menyediakan area tengah yang muat untuk 20 tenda sekaligus. Semua tenda dilengkapi colokan listrik yang baru bisa digunakan pukul 17.00 WIB.

Untuk harga, ada paket 1 dipatok Rp200 ribu per malam di hari biasa dan Rp250 ribu di akhir pekan. Pengunjung mendapatkan tenda berkapasitas 4 orang lengkap dengan 4 bantal dan 4 sleeping bag.

Sedangkan paket 2 dibanderol Rp150 ribu di hari biasa dan Rp200 ribu per malam ketika akhir pekan. Wisatawan mendapatkan fasilitas tenda berkapasitas 4 orang beralaskan tikar saja. Oleh sebab itu, Gubug Marawati cocok banget untuk healing dengan budget minimalis.

4. Alas Pacet

Wisata kamping kali ini agak sedikit berbeda, di mana menawarkan suasana bermalam di hutan pinus. Yah Alas Pacet berlokasi di jalur alternatif Mojokerto-Batu. Tepat berada di jalur ekstrem Gotekan.

Ada 50 tenda camping ground yang disediakan. Masing-masing tenda berukuran 2x2 meter persegi, bisa diisi 3 sampai 4 orang. Di sana juga tersedi rumah pohon bagi kalian yang enggan kamping.

Area hutan pinus nan rimbun dan sejuk akan membuat siapapun betah berada di tempat seperti ini. Ditambah ada kafe yang melayani pengunjung 24 jam di lokasi.

Tarifnya ramah dikantong. Untuk pengunjung membawa peralatan kamping sendiri hanya R10 ribu perorang untuk satu malam. Tapi jika peralatan dari pihak Alas Pacet dihargai Rp75 ribu per orang.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait