Ramadan Tiba, Produk UMKM Tampil Beda, Daya Tarik Konsumen Meningkat

© mili.id

Anas Karno saat hadir di pelatihan UMKM di Balai Kelurahan Semolowaru

Mili.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Task Force Sakura Universitas Ciputra, menggelar pelatihan budaya Jepang di bidang kuliner.

Pelatihan diberikan kepada pelaku UMKM di Balai Kelurahan Semolowaru, dibimbing langsung chef dari Jepang. Sekaligus mengundang Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno, pada Selasa.

Aurel Mahasiswa Universitas Ciputra mengatakan, pelatihan sengaja dilakukan jelang Ramadan, untuk menginspirasi  pelaku UMKM menambah produk knowledgenya. Ia menyebut, produk kuliner yang jadi materi pelatihan membuat bento cantik.

"Karena banyak sekali pelaku UKM UMKM yang menambah porsi aktifitasnya untuk jualan saat Ramadan. Dengan pelatihan ini kita memberikan inovasi dan inspirasi kepada pelaku UMKM," terangnya.

Atas pelatihan ini, Anas Karno mengaku mengapresiasi. Mahasiswa papar legislator PDIP itu, mengajarkan pelaku UMKM akan alternatif produk untuk hidangan buka puasa, agar terkesan lebih menarik dari biasanya.

Anas berharap, pelaku UMKM dapat menginspirasi, berkreasi terhadap produknya di momen Ramadan. Karena dengan kreatifitas yang inovatif, iya meyakini produk UMKM akan tampil beda. "Sehingga mempunyai daya tarik tersendiri bagi konsumen," jelasnya.

Olivia Gondoputranto Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Task Force Sakura, mengatakan, pelatihan merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat, oleh civitas akademika Universitas Ciputra.

"Selain mengajarkan membuat bento cantik, pelaku UMKM juga diajari fotografi makanan untuk katalog produk mereka," imbuhnya. (*)

Editor : Redaksi



Berita Terkait