Dua Orang Tewas dalam Kecelakaan Tiga Kendaraan di Jombang

© mili.id

Kecelakaan di Jombang sebabkan dua orang tewas (Foto: Elok Apriyanto/mili.id)

Jombang - Dua orang tewas dalam kecelakaan tiga kendaraan di jalur alternatif Jombang-Malang, Desa Kertorejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Kamis (6/7/2023).

Korban tewas adalah pengendara motor motor dan penumpangnya. Keduanya tewas akibat mengalami luka berat pada bagian kepala, setelah motornya bertabrakan dengan dump truck.

Rizki Ismail (21), korban selamat mengatakan, awalnya ia yang menggunakan motor melaju searah dengan motor Honda Vario nopol N 2918 LF, yaitu dari Jombang menuju ke Ngoro.

Sampai di lokasi, ia melihat pengendara motor Honda Supra Fit bernopol S 3107 NBK, yang dikendarai Mohamad Sari Taufiq (37) dan Danang Budi Handika (27), warga Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto itu, hendak mendahului dump truk yang melaju berlawanan.

"Mau nyalip, terus gak nyampe, kesenggol bodi truk. Terus motornya oleng masuk, pengendara jatuh ke aspal, masuk ke ban belakang truk," ujar warga Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu itu.

Lantaran menghindari kedua pengendara motor yang masuk ke ban belakang truk, Rizki membanting setir motor Varionya ke kiri hingga masuk ke sawah.

"Saya dari arah berlawanan langsung berusaha menghindari, banting ke kiri, sampai masuk ke sawah tadi," tambahnya.

Sementara Cahyadi (49), saksi mata menyebut bahwa kecelakaan berawal saat korban yang mengendarai motor Honda Supra Fit berusaha mendahului kendaraan di depannya.

Dari arah yang berlawanan, melaju motor Honda Vario yang dikendarai warga Kota Batu itu.

"Supra dari timur nyalip, dan dari arah berlawanan Vario menghindari sepeda motor Supra yang masuk ke truk. Yang jelas pengendara Supra ini nyalip kecepatan tinggi, nyenggol terus jatuh, ke bawah truk," tuturnya.

"Pengendara sepeda motor Supra kondisi dua-duanya meninggal dunia. Yang sepeda motor Vario masuk ke sawah. Kalau yang truk langsung ke barat," ujarnya.

Kini kedua jenazah korban sudah dievakuasi ke RSUD Jombang. Sedangkan truk yang terlibat dalam kecelakaan tersebut masih dalam pengejaran polisi.

 

Reporter: Elok Apriyanto

 

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait