Sakit Komplikasi Tak Kunjung Sembuh, Pria di Surabaya Bunuh Diri

© mili.id

Ilustrasi (Istimewa)

Surabaya - Seorang pria ditemukan tewas bunuh diri di dalam kamar mandi rumahnya, Jalan Sikatan XI No.4b, Manukan Wetan, Tandes, Surabaya. Korban nekat gantung diri disebut karena capek dengan penyakitnya yang tak kunjung sembuh.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (12/9/2023) siang. Korban diketahui bernama Rusito (61). Jenazahnya, saat ini sudah dibawa ke RSU dr Soetomo untuk keperluan visum.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Kota Surabaya, Buyung Hidayat membenarkan adanya bunuh diri tersebut. Katanya, kasusnya saat ini tengah dilakukan penyelidikan pihak kepolisian.

"Ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 12.15 WIB, tadi siang. Yang menemukan saudaranya, di dalam kamar mandi rumah dalam kondisi tergantung," katanya.

Menurut Buyung, mengetahui korban tewas gantung diri, saksi yang diketahui bernama Niko lantas melapor ke RT setempat kemudian diteruskan ke Command Center 112 Surabaya hingga ke polisi.

Korban yang kondisinya tergantung dengan tali putih di lehernya, kemudian dievakuasi. Setelah itu, dibawa dengan ambulans ke rumah sakit.

"Kalau dari keterengan saudaranya, korban ini sebelumnya punya riwayat sakit komplikasi. Katanya tak kunjung sembuh. Saat ini penyelidikan lanjutan masih dilakukan pihak kepolisian," jelasnya.

*Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan.

 

Editor : Aris S



Berita Terkait