Unik, CEO Perusahaan ini Langsung Buka Lowongan Kerja Usai Diwisuda di UC Surabaya

© mili.id

Foto: Erlita for Mili.id

Surabaya - Universitas Ciputra (UC) Surabaya menggelar prosesi wisuda Ke-XIV yang dilaksanakan di Convention Hall Ciputra World Surabaya, Jumat dan Sabtu (13-14/10/2023).

Dalam prosesi wisuda tersebut terjadi peristiwa yang memukau. Pasalnya momentum suatu hal yang membanggakan nan langkah itu dimanfaatkan untuk memberikan informasi recruitmen pegawai.

Peluang tersebut dimanfaatkan CEO Bukit Kayoe Putih, Reynaldi Aryaputra yang saat itu sedang menjadi wisudawan predikat cumlaude S1 program studi Hotel and Tourism Business Universitas Ciputra Surabaya.

Saat nama Rey disebutkan oleh MC, Rey bergegas naik panggung untuk prosesi pelantikan dan menerima penghargaan untuk status cumlaud yang diraihnya.

Setelah mengikuti prosesi pemindahan tali toga dan mendapat ucapan dari Rektor UC Surabaya, Ir Yohannes Somawiharja, M.Sc. Rey langsung membuka selembar banner berukuran 1x1 meter yang bertuliskan 'Buka Loker' atau terima lowongan kerja.

“Senang banget akhirnya bisa selesai kuliah. Ungkapan senang ini saya ungkapkan dengan Buka Lowongan Kerja di Wisata Bukit Kayoe Putih Mojokerto,” terang Rey sembari tertawa.

“Saya sangat berterima kasih kepada dosen Hotel and Tourism Business UC yang selalu mampu membangkitkan semangat saya yang sempat down. Bahkan saya dimentoring dan didampingin,” imbuhnya.

Pemuda asal mojokerto sejak kecil suka dengan dunia pariwisata, sehingga pada semester 6 saat kuliah dirinya bertekad untuk melangkah dengan menciptakan sebuah destinasi pariwisata berkonsep baru di tempat asalnya sekaligus mengangkat perekenomian masyarakat.

“Saya mulai berpikir bagaimana caranya membuat sebuah wisata, dengan modal kecil karena saya masih mahasiswa tentu masih belum punya dana lebih. Akhirnya saya bekerja sama dengan Perhutani Mojokerto, sebagai pemilik tanah. Memang lahan di perhutani tersebut merupakan lahan gersang, tidak ada air, listrik. Lokasi itu terkenal sebagai daerah yang rawan kriminalitas. Alhamdulilah dari pihak perhutani memberikan kepecayaan kepada saya dan setuju dengan racangan yang saya presentasikan,” terang Rey.

Rey berharap Wisata Bukit Kayoe Putih ini semakin dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia, dan selalu menganggakat perekonomian masyarakat Mojokerto. Rencana dalam waktu dekat adalah melanjutkan pembangunan 2 konsep mengingat luas lahan di angka 7 hektare, dan yang baru di bangun 2,5 hektare.

“Saya terinspirasi Alm. Pak Ci yang mampu mengubah sampah jadi emas, saya antusias melihat lahan tersebut, dan mulai melangkah untuk merancang obyek wisata baru yaitu Wisata Bukit Kayoe Putih dengan 4 konsep yait Flow The Summer Garden, Educaluptus, Summer High Land, Hill Waterfall Adventure,” imbuhnya.

Sehingga pada Sabtu, 14 Oktober 2023 ini menjadi moment bersejarah bagi Rey, yaitu mengikuti wisuda bersama rekan-rekannya.

Namun diakuinya saat berkuliah sekaligus membangun bisnis itu dirinya kerap menemui kesulitan tersendiri salah satunya adalah dalam membagi waktu, sehingga momen wisuda merupakan selebrasi yang dinanti.

Editor : Aris S



Berita Terkait