Kickboxing Kota Mojokerto Terbentuk, Pengkot Jatim Ingin Juara-juara Baru Dilahirkan

© mili.id

Juang Ade Gemilang (menggunakan batik) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus KBI Kota Mojokerto (Foto: Nana/mili.id)

Mojokerto - Musyawarah Kota (Muskot) Kickboxing Indonesia (KBI) Kota Mojokerto digelar perdana Tahun 2023, Minggu (5/11/2023).

Hasilnya, Juang Ade Gemilang terpilih secara aklamasi untuk menahkodai organisasi perdana olahraga beladiri asal Jepang ini di Kota Onde-onde Periode 2023-2027.

Muskot dihadiri Sekretaris Umum KBI Pengprov Jatim Santi Diyanita, KONI Kota Mojokerto, Ketua Panitia Muskot, dan sejumlah Ketua Camp KBI yang ada di kota ketiga terkecil Se-Indonesia ini dilaksanakan di Kantor KONI Kota Mojokerto.

Santi Dianita yang hadir mewakili Ketua Umum Pengprov Jatim Wira Prasetyo Catur ini berharap, dengan terbentuknya KBI di Kota Mojokerto yang menjadi tonggak sejarah baru. Nantinya, bakal menghasilkan bibit-bibit muda atlet yang berprestasi. Utamanya di Porprov Jatim 2025.

"Alhamdulillah karena ini adalah momen penting yang menjadi tonggak sejarah baru bagi Kickboxing ada di Kota Mojokerto. Saya menyampaikan pesan dari Ketua Umum Pengkot KBI Jatim, beliau sangat mendukung KBI Kota Mojokerto bisa resmi sebuah pengkot. Dan semoga di pengkot di Jatim. Dan Kota Mojokerto ini bisa menimbulkan juara-juara baru," ujarnya.

Sementara Ketua KBI Kota Mojokerto Juang Ade Gemilang usai terpilih secara aklamasi mengucapkan terimakasih untuk seluruh ketua camp yang telah memilihnya sebagai Ketua Umum KBI Kota Mojokerto.

Dia berharap, semua pengurus KBI Kota Mojokerto mampu bekerja secara profesional dan selalu bersinergi dengan semua ketua camp.

"Alhamdulillah teman-teman Ketua Camp Kota Mojokerto mempercayakan kepada saya untuk memimpin Kickboxing Indonesia Kota Mojokerto ini. Haparannya kita tetap semangat untuk menyongsong ajang Kejurprov 2023 dan Porprov 2025," ujar Juang.

KBI Kota Mojokerto sendiri merupakan salah satu cabor yang dinaungi oleh KONI untuk menggelar Muskot. Lanjutnya, Staf KONI Kota Mojokerto Sodikin yang mewakili Ketua KONI Kota Mojokerto ke depannya akan menitipkan para atlet yang berprestasi serta pelatih yang dinaungi secara teknis oleh cabor.

"Saya pengurus Kickboxing Kota Mojokerto segera bekerja untuk menciptakan atlit-atlit Kick Boxing yang brrprestasi baik ditingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. Dan bisa mengirimkan atlitnya di Porprov ke IX di Malang Raya Tahun 2025," pungkasnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait