Sehari Dua Pemotor Tewas di Mojokerto Raya, Ini Kronologinya

© mili.id

ilustrasi kecelakaan.

Mojokerto - Dua kecelakaan maut terjadi di wilayah Kota/Kabupaten Mojokerto, pada Jumat (17/11/2023). Akibat kejadian ini, dua pengendara motor tewas seketika. Kasusnya ditangani Satlantas Polresta Mojokerto dan Polsek Ngoro.

Insiden pertama terjadi di Jalan Raya Bypass Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto sekitar pukul 00.30 WIB. Melibatkan sepeda motor merk Yamaha Mio Z nopol S 2805 TJ dikendarai Didit Saputro (34) asal Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto melaju dari arah selatan ke utara atau Surabaya ke Jombang.

Lalu dari arah berlawanan atau Jombang ke Surabaya datang mobil barang merk Nissan nopol L 9844 UY (50) yang dikemudikan Kabul asal Dusun/Desa Petak, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk.

"Pada saat berjalan (korban) terlalu ke kanan, sesampai di TKP bertabrakan dengan kendaraan mobil barang tractor yang berjalan lurus dari arah utara ke selatan," ujar PS Kanit Gakkum Satlantas Polresta Mojokerto Aipda Deki.

Pengendara roda dua itu akhirnya tewas di lokasi. Lantaran, mengalami luka pada bagian kepala. Jasad korban dievakuasi ke RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

Petugas di lokasi langsung melakukan olah TKP dan mengamankan kendaraan termasuk sopir.

"Korban meninggal dunia di lokasi. Untuk kerugian sekitar Rp 2 juta," ia memungkasi.

Sepuluh jam kemudian, kecelakaan maut terjadi di wilayah hukum Polres Mojokerto di Jalan Raya Desa Purwojati, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto sekitar pukul 11.00 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan dua pengendara motor yang beradu moncong. Yakni, sepeda motor trail nopol S 4897 NBK di kendarai Suhar (60) asal Desa Lolawang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto yang melaju dari selatan ke utara atau Trawas ke Ngoro.

Dari arah berlawanan datang sepeda motor merk Supra 125 nopol S 6270 NBC dikemudikan Wakim (45) asal Desa Kutogirang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

"Akibatnya Suhar pengendara sepeda motor trail meninggal dunia. Sedangkan Wakim sepeda motor supra luka ringan," ujar Kapolsek Ngoro Kompol Imam Mahmudi.

Imam menjelaskan, kecelakaan maut ini karena adanya faktor manusia yang kurang berhati-hati dari kedua pengendara.

Dimana pengendara sepeda motor rengkek atau rosokan yang memarkirkan kendaraannya di tepi jalan raya. Dan dari arah berlawanan datang pengendara sepeda motor trail yang berjalan oleng hingga tabrakan maut tak bisa dihindari.

"Penyebab kecelakaan karena manusia, kurang berhati-hati. Untuk jalan kondisi sepi dan cuaca juga terang," imbuh Imam.

Jasad korban dievakuasi ke rumah sakit. Anggota kepolisian pun melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti kecelakaan maut tersebut.

Editor : Achmad S



Berita Terkait