Bus Pariwisata Tabrak Dump Truk di Tol Pasuruan, Bawa Rombongan SMKN Asal Bojonegoro

© mili.id

Petugas PJR Polda Jatim di lokasi kejadian bus pariwisata pombongan pelajar tabrak dump truck di Tol Pasuruan.(Foto: PJR Polda Jatim for mili.id)

Pasuruan - Bus Pariwisata Queen Trans Nopol K-7627-OC yang mengalami kecelakaan menabrak bagian belakang kendaraan dump truck nopol A-9059-ZA di Tol Pasuruan ini membawa  rombongan wisatawan siswa dan guru SMKN Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.

Kanit 3 PJR Polda Jatim, AKP Imam S R menerangkan jika bus rombongan SMKN Ngasem Bojonegoro itu terlibat laka saat perjalanan pulang dari berwisata di Pulau Bali.

"Kendaraan bus rombongan SMKN Ngasem Bojonegoro dari arah Bali tujuan Bojonegoro," jelas Kanit 3 PJR Polda Jatim, AKP Imam S R.

Adapun kronologi kecelakaan tersebut, Imam menerangkan jika semula kendaraan bus rombongan SMKN Ngasem Bojonegoro yang berisi 48 orang termasuk sopir dan kernet, melaju dari arah timur ke barat dengan tujuan kembali ke Kabupaten Bojonegoro.

Namun saat tiba di KM 786.000/B Jalan Tol Gempol-Pasuruan, diduga sang pengemudi bus mengantuk. Akibatnya, kendaraan bus yang ketika itu melaju dengan kecepatan tinggi langsung hilang kendali dan menabrak bagian belakang kendaraan dump truk muatan pasir yang melaju di depannya.

Saking kencangnya tabrakan membuat kendaraan dump truck terguling di bahu dan muatan pasirnya berhamburan di lajur cepat serta lajur lambat jalan tol. Di satu sisi, kendaraan bus usai tabrakan itu berhenti di lajur bahu luar menghadap barat. Saat kejadian arus lalin landai lancar dan cuaca mendung.

"Analisa kejadian awal, kecelakaan diduga karena pengemudi bus Nopol K 7627 OC mengantuk sehingga terjadi laka lantas," tegasnya.

Diketahui, identitas sopir bus yang meninggal dunia itu adalah Khusnul Khuluq, warga Dukuh Kembar, Kabupaten Gresik, sementara kernetnya yang juga meninggal dunia bernama Kadir, warga Lopang, Kembang Bahu, Kabupaten Lamongan.

Sementara satu penumpang bus yang terluka berat adalah seorang guru SMKN Ngasem Bojonegoro bernama Tri M. Untuj dua penumpang bus yang mengalami luka ringan, bernama Dewi dan Strun.

 

Editor : Aris S



Berita Terkait