Temuan Potongan Payudara di Adventure Land, Polisi Duga dari Rumah Sakit

© mili.id

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Hendro Sukmono (Rama/mili.id)

Surabaya - Polisi menduga potongan tubuh payudara yang ditemukan di Adventure Land, Jalan Romokalisari I, Benowo, Surabaya itu berasal dari salah satu rumah sakit.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono mengatakan, Tim Inafis telah membawa potongan tubuh tersebut ke RSUD dr Soetomo, sebagai salah satu upaya penyelidikan.

"Informasi yang kami terima bahwasanya ada paket tersebut (potongan payudara) milik dari Rumah Sakit Sri Rahayu," katanya, Jumat (8/12/2023).

Hendro menjelaskan, dugaan tersebut di dasari dengan adanya pasien yang menjalani operasi payudara di sana pada sebelumnya. Kini polisi masih melakukan penyelidikan dengan memanggil pihak rumah sakit.

"Kami masih melakukan pendalaman. Polsek Benowo telah memanggil pihak rumah sakit untuk melakukan klarifikasi," pungkasnya.

Sebagai informasi, potongan payudara itu ditemukan dalam kondisi terbungkus plastik, lalu dilapisi kain putih dan dikemas dalam tas kemudian diisi dengan pemberat berupa batu.

Ada dugaan unsur kesengajaan limbah tersebut dibuang di sungai, mengingat dalam tas diisi batu sebagai pemberat, agar organ tersebut tak muncul ke permukaan.

Namun, Hendro belum bisa menjawab terkait hal itu. Dia masih menunggu hasil klarifikasi yang dilakukan Polsek Benowo. Kemudian menyelidiki apakah ada unsur kesengajaan atau tidak.

Editor : Achmad S



Berita Terkait