Misteri Potongan Payudara di Surabaya Terungkap, Polisi Dalami SOP Rumah Sakit

© mili.id

Kapolsek Benowo, AKP Nurdianto Eko Wartono saat menunjukkan potongan payudara yang ditemukan di Adventure Land, Romokalisari, Surabaya (Foto: Ist)

Surabaya - Meski misteri penemuan potongan payudara di Adventure Land, Romokalisari, Surabaya telah terungkap, polisi terus mendalami kasus tersebut.

Misteri itu terungkap setelah Unit Reskrim Polsek Benowo bersama Tim Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya menuntaskan penyelidikan.

Dalam penyelidikan itu, terungkap bahwa potongan payudara itu milik salah satu pasien di Rumah Sakit Muji Rahayu, Tandes, Surabaya.

Potongan payudara itu milik MLA, asal Rote Ndao, NTT, pasien yang menjalani operasi pengangkatan payudara di rumah sakit tersebut.

Kapolsek Benowo, AKP Nurdianto Eko Wartono menyebut bahwa pendalaman kini dilakukan bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya.

Menurut Eko, pendalaman dilakukan untuk memastikan ada-tidaknya SOP yang dilanggar Rumah Sakit (RS) Muji Rahayu.

"Terkait langkah pihak RS yang menyerahkan potongan payudara kepada keluarga pasien MLA, masih dilakukan pendalaman. Kami berkordinasi dengan pihak DLH dan Dinkes, untuk mengetahui apakah sudah sesuai SOP dan sesuai ketentuan perundang-undangan atau tidak," terang Eko, Minggu (10/12/2023).

Potongan payudara itu ditemukan anak-anak kecil yang sedang mencari ikan di Adventure Land pada Kamis (7/12/2023) siang.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait