Timprov AMIN Jatim Bakal Turunkan Gagasan Debat Anies ke Masyarakat

© mili.id

Ketua Timprov AMIN Jatim, Thoriqul Haq

Surabaya - Timprov Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Jatim, akan menurunkan gagasan yang disampaikan Anies di debat capres ke masyarakat

Ketua Timprov AMIN Jatim, Thoriqul Haq, setelah nobar debat di Kantor DPW PKB Jawa Timur

Hal itu disampaikan Ketua Timprov AMIN Jatim, Thoriqul Haq, setelah nobar debat di Kantor DPW PKB Jawa Timur, Jalan Gayungsari, Surabaya, pada Selasa (12/12) malam.

"Kami dari tim pemenangan Anies - Muhaimin di Jawa Timur, tentu beberapa gagasan itu harus kita breakdown untuk kita sampaikan kepada masyarakat," kata Thoriq.

Menurutnya, gagasan-gagasan disampaikan Anies saat debat malam itu, adalah komitmen konkret untuk menyelesaikan berbagai permasalahan berbangsa, dan bernegara.

"Pak Anies lebih best practice, bisa dipahami. Maka pak Anies tadi lebih paham persoalan. Dalam hal hal itu, yang soal problem dan sekian waktu, Negara Indonesia harus menuntaskan," jelasnya.

Misalnya, lanjut Thoriq, bicara masyarakat rentan, serta pemberantasan korupsi, dan orang dalam (ordal), maka bisa dipahami jelas bahwa teori praktik penanganannya ada.

Dari situ, Troriq berharap, bahwa masyarakat ke- depan dapat terbuka dan paham, seperti halnya yang terjadi di negara maju.

"Kita merespon itu sebagai bentuk cara kerja kami. Dan, banyak negara yang sudah maju tidak urusan persoalan seperti itu, semua transparan. Layanan publiknya sudah betul betul dilakukan dengan terbuka," pungkas Thoriq.

Editor : Aris S



Berita Terkait