Kafe Tenda Surabaya Pamit: Terimakasih Sobat, Kami akan Kembali

© mili.id

Kafe Tenda Surabaya (Foto: JHM for mili.id)

Surabaya - Kafe Tenda Darmo Harapan Surabaya berpamitan untuk tutup. Per Januari 2024, kafe ini sudah secara resmi tidak beroperasi lagi.

Salah satu kafe yang memiliki konsep unik dengan ikon tenda segitiganya ini sempat menarik perhatian banyak masyarakat Surabaya.

Kafe yang berlokasi di area Hotel Whiz Darmo Harapan Surabaya ini viral dan fenomenal, karena lahir justru saat pandemi melanda dunia, dalam dua tahun lalu.

Kafe yang asri nan hijau ini dikenal karena nuansa outdoor-nya yang nyaman. Menunya terjangkau, juga suguhan hiburan yang selalu menghibur tamu yang datang.

Dengan inovasi dan kreativitas pendirinya, Kafe Tenda Surabaya mampu menjelma menjadi salah satu kafe yang selalu diminati dan digemari selama dua tahun lebih beroperasi.

Akun instagram @cafetenda_surabaya yang memang merupakan sarana promosi mereka terpantau sudah diikuti oleh 12 ribu lebih pengikut.

Founder Jungle Hospitality Management (JHM), Danny Budiman menyampaikan bahwa Kafe Tenda Surabaya adalah bagian dari proyek kemanusiaan saat pandemi.

Regional General Manager Whiz Hotel Jawa Timur ini menyebut, Kafe Tenda Surabaya dihadapkan pada badai ancaman PHK bawahannya.

"Kami semua dengan tim sepakat membuat keputusan bersama saat itu, untuk melakukan satu hal, sebuah way out (jalan keluar) bagaimana di tengah krisis kami harus bisa tetap survive. Bukan untuk saya, tapi juga untuk semua tim kami dan tentu juga keluarga mereka," ungkap Danny, Rabu (10/1/2024).

Berjalannya waktu, Kafe Tenda Surabaya ternyata mampu membuktikan eksistensinya menjadi salah satu kafe yang diminati masyarakat Surabaya, bahkan luar kota.

"Tentu surprise, hal tersebut jadi kejutan tersendiri bagi kami semua. Dan karena dukungan yang terus mengalir deras dari para pengunjung, kami jadi begitu optimis bahwa kami diterima," ujarnya.

Selama dua tahun lebih beroperasional, Kafe Tenda Surabaya mampu menjadi bagian dari industri kafe dan hiburan di Kota Pahlawan. Beberapa event lokal dan nasional pernah digelar di tempat ini.

Misalnya, menghadirkan beberapa artis nasional seperti Roy Boomerang, Rian D'Masiv, Kukuh Prasetya, Ndar Boy Genk, dan juga beberapa artis lainnya.

Bahkan Kafe Tenda menjadi bagian dari konser istimewa Padi Reborn saat menggelar konser perak 25 tahun mereka di DBL Arena Surabaya pada Tahun 2023.

Event berskala lokal dan nasional juga pernah digelar di tempat ini. Nobar Piala Dunia 2022 yang dihadiri komunitas mobil seluruh Jawa Timur.

Juga event Jambore Nasional FIAT Club berskala nasional yang kala itu Surabaya menjadi tuan rumah untuk acara Jambore FIAT club, dihadiri ratusan pemilik mobil FIAT lama dari seluruh pelosok negeri.

Termasuk saat pagelaran Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) digelar di Surabaya. Hampir semua jurnalis foto bercengkrama di Kafe Tenda Surabaya dengan nyaman.

Pasca pamitnya Kafe Tenda Surabaya lewat akun Instagram milik mereka, beberapa pengikut pun berkomentar. Salah satunya seperti yang disampaikan akun @vinazuhro.

"Padahal menyenangkan lo tempatnya, kalau ke hoky mampir ke sini," tulisnya.

Akun @jhon_robert_vodka juga menulis kenangannya saat berkunjung ke Kafe Tenda Surabaya.

"Sayang sekali, padahal tempatnya nyaman banget, aku sering kesini. Selain nyaman, makanannya enak dan terjangkau," komentarnya.

Founder JHM juga berpamitan pada semua pengunjung Kafe Tenda di detik terakhir penutupan.

"Terima kasih untuk 12,7 ribu sobat Kafe Tenda Surabaya karena sudah setia menerima dan menemani perjalanan kami hingga saat ini. Kami pamit untuk sementara waktu, dan semoga segera kami bisa segera hadir kembali dengan konsep dan biasa yang lebih baik lagi. Tunggu kami kembali," papar Danny.

Sebagai informasi, Jungle Hospitality Management (JHM) adalah sebuah operator dan konsultan manajemen yang berbasis di Jawa Timur, yang bergerak di bisnis kuliner dan perhotelan.

Selama dua tahun perjalanannya, JHM telah melahirkan 15 outlet kafe dan penginapan. Di penghujung Tahun 2023 lalu, JHM kembali membuka outlet mereka yaitu Danau Berbisik di Ubaya Training Center (UTC) Trawas, Mojokerto dan Pareini Kafe yang berlokasi di area Kampung Inggris, Pare, Kediri.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait