Cawapres Gibran Anggota Kehormatan LSN Jember

© mili.id

Presiden LSN Muhamamd Fawaid dampingi Cawapres Gibran saat di panggung (M.Hatta for Mili.id)

Jember - Acara Apel Salawat Kebangsaan bertempat di Stadion Jember Sport Garden (JSG) Kecamatan Ajung, Jember yang dihadiri Cawapres paslon nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka dibanjiri kurang lebih 50 ribu emak-emak yang tergabung sebagai anggota Ormas Laskar Selawat Nusantara (LSN).

"Saya mohon maaf kepada Jemaah hari ini yang banyak belum bisa masuk (lokasi acara), karena keterbastasan tempat duduk. Tapi saya yakin yang hadiri di sini bukan anggota bayaran. Yang hadir di sini anggota LSN yang banyak emak-emak. Sehingga hari ini ada kegiatan besar emak-emak kumpul menjadi satu. Emak-emak kuasai JSG," kata anggota DPRD Provinsi Jatim Muhamamd Fawaid turut hadir dari Partai Gerindra yang juga Presiden LSN, Rabu (10/1/2024).

Lebih lanjut dijelaskan Gus Fawaid jika para jemaah yang hadir di Stadion JSG diberi tanda pengenal, sehingga ini acara murni acara internal LSN dan bukan acara umum.

"Kita berselawat bersama, karena LSN ini punya kegiatan berselawat keliling di desa, kecamatan dan ke pelosok. Hari ini yang sudah dikelilingi, dikumpulkan bersama dan kita mengadakan Apel Selawat Kebangsaan," sambungnya.

Terkait kehadiran Cawapres Gibran dalam acara yang digelar di Jember itu. Kata Gus Fawaid, karena sosok putra Presiden RI Joko Widodo itu adalah bagian dari LSN.

"Mas Gibran anggota kehormatan kami, sehingga itu sudah wajar. Sedangkan yang hadir keluarga besar kami, baik itu dewan kehormatan, ada beberapa orang, termasuk Mas Gibran.

Baik itu penasehat, dan ya kami undang semua. Kita (juga) mengundang semua pengurus dan anggota. Sejak LSN berdiri 2019 sampai hari ini. Jemaah yang hadir (semua) adalah emak-emak," bebernya.

"Tujuan utamanya adalah kita bersalawat kepada baginda nabi, dan mendoakan Bangsa Indonesia yang akan menghadapi Pemilu di 2024. Baik Pilpres maupun Pilkada. Di sini tidak ada deklarasi. Di sini Apel Salawat Kebangsaan. Kita baca Salawat bersama," imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga tampak dihadiri sejumlah petinggi atau perwakilan dari partai pendukungnya.

 

Editor : Aris S



Berita Terkait