Merasa Tidak Pernah Mendaftar, Caleg Partai Demokrat Bondowoso: Jangan Coblos Saya!

© mili.id

Pengasuh Ponpes Bustanul Ulum Bondowoso, Mufassir Furqon (tengah kanan) dan adiknya, Sifa'ul Ulum (tengah kiri) dalam unggahan video klarifikasinya. (Tiktok @bustanululum.bondowoso)

 

Bondowoso - Sifa'ul Ulum kaget ketika mengethaui ternyata namanya muncul dalam Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD Kabupaten Bondowoso periode 2024-2029 dari Partai Demokrat.

Nama pria yang merupakan anggota keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanul Ulum, Desa Pekauman, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso muncul di DCT  anggota DPRD Bondowoso sebagai kontestan di Daerah Pemilihan (Dapil) IV nomor urut 7 dari Partai Demokrat.

Dapil IV Bondowoso meliputi Kecamatan Maesan, Grujugan, Jambesari Darusollah, dan Tamanan.

Nama Sifa'ul Ulum masuk sebagai kontestan di Daerah Pemilihan (Dapil) IV nomor urut 7 dari Partai Demokrat.Nama Sifa'ul Ulum masuk sebagai kontestan di Daerah Pemilihan (Dapil) IV nomor urut 7 dari Partai Demokrat.

Sehingga sebagai langkah awal Sifa'ul dan keluarga besar Ponpes Bustanul Ulum pun mengklarifikasi kabar itu via media sosial.

Salah satunya di akun TikTok @bustanululum.bondowoso melalui unggahan video pada Rabu (10/1/2024).

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Langsung saja, bahwasanya nama saya itu ada di Demokrat nomor 7. Ada beberapa kesalahan miskomunikasi sehingga nama saya Sifa'ul Ulum tercantum di DCT," katanya dikutip Mili.id, Minggu (14/1/2024).

Pihaknya pun mengklarifikasi bahwa dirinya tidak pernah mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Bondowoso.

"Kami pihak keluarga Bustanul Ulum mau mengklarifikasi. Jangan coblos saya atas nama Sifa'ul Ulum, Demokrat nomor 7 DPRD Kabupaten Bondowoso," pintanya.

Pengasuh Ponpes Bustanul Ulum, Mufassir Furqon berharap masyarakat tidak terkecoh dan tidak menuangkan suaranya untuk Sifa'ul Ulum di Pileg 2024 nanti.

"Semua alumni wali santri dan juga simpatisan, secara umum warga masyarakat Bondowoso bahwa kami tidak mencalonkan keluarga kami keluarga pesantren dalam kontestasi pemilihan legislatif di Dapil 4," tegasnya.

Oleh sebab itu, Gus Furqon meminta supaya seluruh masyarakat Bondowoso, terutama alumni dan wali santri ikut menyebarkan informasi tersebut.

"Supaya tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat," imbaunya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bondowoso, Subangkit Adi Putra belum bisa dikonfirmasi hingga berita ini ditulis.

Upaya konfirmasi via sambungan telepon tidak diangkat, sedangkan pesan singkat tidak dibalas.

Editor : Aris S



Berita Terkait