Joko Jumput in Action, Sukses Digelar di Cak Durasim
Gelaran ludruk Joko Jumput in action

Mili.id - Mengambil lakon 'Joko Jumput in Action', sanggar ludruk lintas generasi medhang taruna nudaya (MTB) sukses selenggarakan pagelaran ludruk cinta negeri.

Acara digelar pada Selasa (22/11) di Gedung Cak Durasim, Surabaya. Tampak hadir sebagai penonton, Chrisman Hadi, Ketua Dewan Kesenian Surabaya (DKS),  Dyah Katarina dan Alfian Limardi, Anggota DPRD Kota Surabaya, Kemudian legenda ludruk, Cak Kartolo dan Ning Tini.

Sebagai informasi sanggar ludruk lintas generasi MTB didirikan Sri Wahyuni pada tanggal 27 Oktober 2010, bertujuan mewadahi minat dan bakat anak-anak di bidang seni dan budaya.

Berdasarkan informasi, Joko Jumput adalah misanan dari Joko Berek atau yang juga dikenal dengan nama Sawunggaling.

"Seiring dengan perkembangan jaman, kesenian ludruk akan semakin maju dan berkembang menghadapi era komunikasi yang begitu cepat." ujar Sri Wahyuni, ketua panitia sekaligus Pimpinan Sanggar MTB, 

"Seni ludruk dapat memberikan sentuhan positif pada berbagai bentuk sikap dalam menghadapi jaman." lanjutnya lagi

Dalam sambutannya, Kusnadi, Ketua DPRD Jatim, mengapresiasi kegiatan ini. "Ludruk lahir di masyarakat, dan untuk masyarakat," ujarnya

"Saya mengapresiasi langkah MTB yang mengumpulkan seniman ludruk lintas generasi, sehingga kita  berkumpul bersama  disini," paparnya.