Bunda Paud Mulyorejo Antusias Ikuti Simulasi Antisipasi Kebakaran

© mili.id

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya saat  menggelar simulasi kebakaran ke Bunda Paud Kecamatan Mulyorejo

Mili.id - Dalam rangka mengantisipasi kebakaran di dalam rumah, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya, menggelar simulasi kebakaran ke Bunda Paud Kecamatan Mulyorejo, di Balai Pemuda, pada Selasa (14/3).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dedik Irianto mengatakan, simulasi pencegahan kebakaran untuk Bunda Paud baru kali ini dilakukan.

Sementara simulasi di masyarakat sangat masif. Seperti, di sekolah, Sentra Wisata Kuliner (SWK). Ia menambahkan, sosialisasi dan simulasi kebakaran ini. Diharapkan, Bunda Paud tidak panik saat terjadi kebakaran.

"Untuk hari ini ada sekitar 120 Bunda Paud Kecamatan Mulyorejo yang ikut simulasi." ujarnya kepada wartawan usai simulasi kebakaran di Surabaya, di halaman Balai Pemuda.

“ Dalam simulasi ini kita beritahukan ke Bunda Paud penggunaan Apat (alat pemadam api tradisional) seperti, karung basah,” bebernya.

Selain Apat tambahnya, pihaknya juga   sosialisasi Apar (alat pemadam api ringan) seperti, tabung pemadam yang isinya powder dan foam serbuk.

“ Simulasi antisipasi kebakaran ini kami rutin lakukan,"bebernya

"Jadi jika ada warga yang request kita siap bantu melakukan simulasi mencegah kebakaran,” terang Dedik. (*/rar)

Editor : Redaksi



Berita Terkait