Dua Bocah Diserang Monyet di Surabaya saat Dibonceng Ibunya

© mili.id

Anak yang diserang monyet saat mendapat perawatan di RSU dr Soetomo (Foto: BPBD Kota Surabaya for mili.id)

Surabaya - Dua bocah di Surabaya diserang seekor monyet, diduga peliharaan warga yang lepas.

Informasi yang diperoleh mili.id, peristiwa terjadi pada Senin (19/6/2023) malam. Saat itu kedua bocah tersebut sedang dibonceng ibunya naik motor, bersama nenek dan adiknya di kawasan Jalan Jagir, Wonokromo.

Dua korban masing-masing berusia 7 dan 4 tahun.

Sekitar pukul 20.00 WIB, mereka sedang dalam perjalanan pulang ke rumahnya di kawasan Bratang, Surabaya. Saat mengantre di lampu merah jembatan, tiba-tiba monyet itu keluar dari pohon besar menyerang kaki kedua bocah tersebut.

Palupi Mayasari, ibu kedua bocah itu mengaku melihat ada tali panjang di leher monyet tersebut. Namun dia tidak bisa memastikan apakah tali itu terikat di pohon atau tidak.

Akibat serangan monyet itu, kaki kedua bocah itu terluka dan dirawat di RSU dr Soetomo, Surabaya.

"Kondisinya tidak apa-apa, baik, sudah mendingan," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya, Buyung Hidayat saat dikonfirmasi mili.id, Selasa (20/6/2023).

Menurut Buyung, berdasarkan pengakuan Palupi, saat monyet itu menyerang, dirinya menarik anak-anaknya. Palupi saat itu dibantu dua orang pengguna jalan.

Buyung menyebut bahwa monyet tersebut sudah diamankan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Surabaya untuk dicek apakah monyet tersebut terjangkit rabies atau tidak.

"Selanjutnya akan dikarantina," pungkasnya.

 

Reporter: Roy Ibrachim

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait