TOP! Spiderman asal UM Surabaya Sabet Emas Piala Dunia Panjat Tebing di Prancis

© mili.id

Rahmad Adi Mulyono, spiderman asal UM Surabaya saat bertanding dalam Piala Dunia Panjat Tebing di Prancis (Foto: UM Surabaya) 

Surabaya - Rahmad Adi Mulyono, mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) menyabet medali emas nomor speed dalam Piala Dunia Panjat Tebing 2023 di Chamonix, Prancis.

Mahasiswa semester 8 yang mendapat julukan Spiderman Jatim tersebut berhasil lolos ke final speed putra usai berhasil mengalahkan Nursamsa Raharjati. Di semifinal Adi mencatatkan waktu 4,97 detik unggul tipis atas Nursamsa 4,98 detik. Nursamsa sendiri meraih perunggu pada nomor ini.

Kemudian pada babak final, Adi melawan wakil Kazakhstan, Rishat Khaibullin. Dia menjadi yang terbaik dan mendapatkan medali emas setelah mencatatkan waktu 5,01 detik atas Khaibullin yang mencatatkan waktu 5,05 detik pada Sabtu (8/7/23) waktu setempat.

"Syukur alhamdulillah, saya sangat senang dan bersemangat karena ini adalah medali emas pertama saya di kompetisi piala dunia," ujar Adi, melalui siaran tertulisnya, Rabu (12/7/2023).

Dia mengaku telah berlatih dan berusaha keras bersama sebagai tim, lebih seperti keluarga. Dan itu mendorong dirinya dalam mempersiapkan setiap kompetisi. Serta apa yang ia nantikan berbuah hasil yang manis  di kejuaraan dunia.

"Terima kasih untuk dukungan keluarga, pelatih, tim Indonesia, kampus UM Surabaya dan seluruh rakyat Indonesia, terus doakan saya," tutur Adi.

 

Adi sangat berharap bisa melanjutkan dan mendapatkan medali di kejuaraan dunia pada kejuaraan-kejuaraan berikutnya. 

Mahasiswa semester akhir tersebut juga berharap di tengah kesibukannya hari ini, ia bisa menyelesaikan kuliah secara tepat waktu di UM Surabaya.

Sementara Wakil Rektor III Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemahasiswaan UM Surabaya, Ma’ruf Sya’ban mengapresiasi capaian peraih beasiswa atlet UM Surabaya yang telah berhasil berkompetisi tingkat dunia tersebut.

"Ajang kejuaraan dunia selalu menjadi ajang bergengsi, tidak hanya kampus yang bangga tapi juga seluruh rakyat Indonesia. Ini adalah capaian yang sangat membanggakan universitas dan Indonesia," jelas Ma’ruf.

Ma’ruf menambahkan, UM Surabaya akan terus mendukung para atlet-atlet UM Surabaya dalam kompetisi-kompetisi tingkat nasional maupun internasional. Dia pun berharap capaian ini menjadi semangat untuk atlet lain untuk berprestasi.

 

Reporter: Rachmad FT

 

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait