Komplotan Bandit Pencuri Pikap Antar Kota Diberangus Usai Satroni Surabaya

© mili.id

Dua bandit komplotan pencuri pikap antar kota diringkus Tim Resmob Polrestabes Surabaya (Foto: Satreskrim Polrestabes Surabaya)

Surabaya - Komplotan pencuri mobil pikap antar kota yang beraksi di Jalan Tubanan Lama, Tandes, Surabaya pada 15 Juli 2023 lalu diringkus Tim Resmob Polrestabes Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana menyebut bahwa komplotan ini ditangkap pada 26 Juli 2023 lalu. Tim Resmob yang dipimpin Kanit AKP Cendy Andries Bastian menangkap dua dari tiga pelaku.

"Komplotan ini mencuri mobil Suzuki Carry jenis pikap bernopol S 8857 AE milik TS di Jalan Tubanan Lama tersebut. Pencurian mereka lakukan sekitar pukul 02.00 WIB," jelas Mirzal, Selasa (1/8/2023).

Alumni Akpol 2004 ini menambahkan, dua pelaku yang ditangkap adalah SM (32), warga Kalimas Baru, Surabaya dan AR (34), warga Gadel,, Tandes, Surabaya. Sedangkan satu pelaku lain yang masih diburu adalah MU.

"Tersangka SM ini bertugas sebagai eksekutor. Dia yang mencongkel jendela rumah korban, lalu mengambil kunci dan membawa kabur mobil. Sedangkan pelaku AR bertugas membonceng SM serta memantau situasi," paparnya.

Sementara barang bukti yang disita dalam kasus ini adalah motor Honda Vario bernopol W4168 DS, sebagai sarana pelaku, 1 unit Suzuki Carry pikap nopol S 8857 AE milik korban yang dicuri dan video rekaman CCTV kejadian.

Menurut Mirzal, dalam pemeriksaan terungkap bahwa komplotan ini beraksi lintas kota.

"Mereka juga beraksi di TKP lain, yaitu di Sukodono, Sidoarjo; Nganjuk, Jombang, Tuban dan Lamongan," pungkas Mirzal.

Editor : Redaksi



Berita Terkait