Tak Hanya di Indonesia, Foto Habib Alex Juga Menyebar di Empat Negara Lain

© mili.id

Dokumen mili.id

Probolinggo - Tak hanya viral di berbagai daerah di Indonesia saja, melainkan foto Habib Alex sudah tersebar luas di luar negeri. Bahkan, tak sedikit juga masyarakat menghubungi pihak keluarga untuk menanyakan kebenaran terkait permintaan foto Habib Alex untuk diviralkan.

Habib Alex atau Habib Muhammad, merupakan putra waliyullah di Kabupaten Probolinggo, Habib Muhammad Shodiq bin Husein Al-Hamid di Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron. Habib Shodiq diketahui pendiri Pondok Pesantren Ahlussunnah wal Jama'ah (Aswaja).

Habib Alex yang kini berusia 57 tahun dan terkenal dengan sebutan 'Wali Majdub' serta ucapan dan doa maqbulnya itu menikah dengan Syarifa Al-Haddar dan dikaruniai 5 orang anak, yakni Habib Ali Akbar, Habib Ahmad Thoriq, Habib Abu Bakar Syarif, Abu Tholib, dan Abdul Abbas.

Salah satu putra Habib Ale, Habib Abu Bakar Syarif mengatakan, foto abah tercintanya kini sudah tersebar sampai ke Negara Singapura, Malaysia, Australia hingga Amerika. Hal tersebut sudah cukup membuktikan, jika masih banyak yang cinta terhadap abahnya itu.

"Sebenarnya abah hanya minta untuk memviralkan fotonya di media sosial pribadi saya dan satu orang yang tidak saya kenal. Abah tidak memaksa para warganet lain untuk turut memasang fotonya, tapi malah viral sampai seperti sekarang," kata Habib Syarif, Senin (9/10/2023).

Bahkan, menurut Habib Syarif, sejak foto abahnya itu viral, dirinya sudah tidak bisa membalas pesan singkat yang masuk ke ponselnya satu-persatu. Sebab, kata dia, kini sudah ada ribuan pesan singkat masuk ke ponselnya dan masih belum sempat dibalas.

"Ketika foto abah sudah viral, ada 6.000 pesan masuk ke akun saya, baik itu di pesan singkat WhatsApp, Facebook Messenger, Instagram dan aplikasi lainnya. Ini bukti cinta warganet terhadap abah yang tergerak dan sukarela memasang foto abah," ungkap Habib Syarif.

Putra ketiga Habib Alex itu mengaku, jika dirinya tidak bisa membalas kebaikan pecinta abahnya itu selain ucapan terima kasih. Bahkan, dirinya juga tidak mempermasalahkan jika ada yang tidak suka atau membenci abahnya itu.

"Abah mendoakan warganet yang mengunggah fotonya kabul hajat, diberikan kesehatan, sukses, dan barokah, kami hanya ingin membahagiakan abah kami saja. Bagi untuk yang tidak suka, tidak masalah, namanya di dunia ada yang suka dan ada yang tidak," pungkasnya.

Editor : Aris S



Berita Terkait