Kades di Probolinggo Tewas Usai Mobil yang Ditumpangi Tabrak Tembok

© mili.id

Polisi saat melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan yang menewaskan Kades Boto. (M Ahsan/mili/id)

Probolinggo - Mobil Daihatsu Ayla nopol L 1870 MQ menabrak tembok di jalan Desa Boto, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Akibatnya sopir mobil mengalami luka dan penumpang tewas.

Korban luka yakni Abdul Muksin (38) dan korban tewas ialah Budi Santoso (37). Kecelakaan diduga karena sopir kurang konsentrasi ketika menyetir mobil.

"Sesampainya di lokasi kejadian, diduga sopir kurang konsentrasi, sehingga kendaraan melaju sampai kearah kanan dan keluar jalur, lalu akhirnya menabrak tembok yang ada di timur jalan," kata Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama, Senin (23/10/2023).

Usai menabrak pagar, menurut Aditya, kendaraan sempat melaju, hingga akhirnya mobil baru berhenti di atas selokan dan menghadap ke selatan. Akibat kejadian ini, satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan satu orang luka-luka.

"Korban yang meninggal dunia di lokasi kejadian atas nama bapak Budi Santoso, sekaligus Kepala Desa Boto sedangkan Abdul Muksin sang sopir mengalami luka," ungkap Aditya.

Mengetahui ada kecelakaan, lanjut Aditya, warga di sekitar TKP kemudian menghubungi dan melapor ke petugas Kepolisian, yang kemudian membawa korban ke Kamar Mayat RSUD dr. Moh Saleh. Sementara, Abdul Muksin yang mengalami luka - luka kemudian dirawat ke pengobatan alternatif.

Selanjutnya, petugas melakukan olah TKP, dan memintai keterangan sejumlah saksi. Kemudian, kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke kantor Satlantas Polres Probolinggo.

"Dari hasil olah TKP, kecelakaan ini terjadi kelalaian pengemudi Daihatsu Ayla, sehingga kendaraan berbelok dan menabrak pagar. Sedangkan untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami bawa ke kantor Satlantas," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait