Prabowo-Gibran Pasangan ke Tiga Mendaftar Capres-Cawapres ke KPU

© mili.id

Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2024.

Surabaya - Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, merupakan pasangan ketiga yang mendaftar calon peserta Pilpres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Prabowo-Gibran secara simbolis menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di ruangan utama Kantor KPU RI sekitar pukul 11.57 WIB.

Dilansir CNBC Indonesia, Bakal pasangan calon Prabowo-Gibran memasuki ruang pendaftaran dengan didampingi ketua umum parpol anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM), di antaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Pada saat di KPU, Prabowo kembali memberikan penjelasan bahwa dia dan Gibran ingin mengantarkan Indonesia menjadi negara maju dan sejahtera.

Prabowo dalam kesempatan itu berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantunya. Ia pun berjanji akan mengantar Indonesia untuk menjadi negara maju dan makmur.

“Kami membawa program kita, membawa visi kita, membawa strategi kita untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara maju dan yang makmur,” ujar Prabowo.

Kedua bakal pasangan capres-cawapres itu juga sudah menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, pada Sabtu (21/10/2023) dan Minggu (22/10/2023).

Sebelum menuju KPU, Menteri Pertahanan dan Wali Kota Surakarta itu direncanakan bertemu terlebih dahulu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, pada pukul 07:30 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 08:00 WIB, Prabowo-Gibran bersama para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) berangkat menuju Hall Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK). Di sana, mereka akan menyapa para relawan.

Rombongan Prabowo-Gibran, partai koalisi, dan relawan kemudian berangkat menuju Taman Suropati pada pukul 09:00 WIB.

Setelah 30 menit, rombongan dijadwalkan bergerak menuju Kantor KPU RI diiringi parade atau kirab budaya. Tepat pada pukul 10:00 WIB, Prabowo-Gibran dijadwalkan masuk Kantor KPU RI untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Editor : Aris S



Berita Terkait