Temui Ribuan Kiai Kampung di Probolinggo, Cak Imin Janjikan Perubahan

© mili.id

Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres), Muhaimin Iskandar menemui 1.000 kiai kampung di Gedung Serba Guna Hotel Paseban Sena, jalan Suroyo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Selasa (31/10/2023).(Foto: M Ahsan/mili.id)

Probolinggo - Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres), Muhaimin Iskandar menemui 1.000 kiai kampung di Gedung Serba Guna Hotel Paseban Sena, jalan Suroyo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Selasa (31/10/2023) untuk meminta doa restu dan dukungan.

Tak hanya meminta doa restu dan dukungan, pria yang akrab dipanggil Cak Imin itu juga menjanjikan segala macam perubahan dari berbagai sektor jika dirinya dan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) terpilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berjanji jika nanti terpilih dan menang di Pilpres 2024, akan membawa segala macam perubahan, baik dari sektor perekonomian, keamanan dan yang terpenting membawa perubahan untuk perdamaian umat muslim yang tetindas.

"Bagi umat muslim yang tertindas dan juga terlibat perang seperti Muslim Rohignya dan atas penyerangan yang tidak berprikemanusian di Palestina oleh zionis Israel," kata Cak Imin.

Oleh karenanya, Cak Imin memohon doa restu kepada ribuan kiai kampung, agar bisa menjaga kekompakan dan memperat semua dukungan untuk Capres dan Cawapres AMIN (Anis - Muhaimin), karena calon lain sangat kuat dan berkelas semuanya.

"Harapan masyarakat sangat tinggi dan saya sangat bersyukur akhirnya bersama perubahan, sehingga saya tidak kalah dan tidak ketinggalan masa depan," ungkap pria kelahiran Jombang 1966 itu.

Berkumpulnya seluruh kiai-kiai desa atau kampun kali ini, menurut Cak Imin, akan menambah dan bergerak terus menjadi bagian dari kampanye pimpinan.

"Setiap desa harus ada yang bergabung. Dan insyaallah seluruh kiai kampung di Probolinggo ini akan menambah dan terus bergerak menjadi bagian kampanye pimpinan-pimpinan," pungkas mantan Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia itu.

AMIN Optimis di Jatim Peroleh 60 Persen Suara

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar optimis, jika dirinya akan menang telak di wilayah Jawa Timur bersama dengan Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Cak Imin saat menghadiri acara maulid nabi dan Haul Habib Muhammad Al-Habsyi di Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadlus Sholihin, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Selasa (31/10/2023).

Menurut Cak Imin, untuk di wilayah Jawa Timur, dirinya bersama Anies Baswedan sudah optimis bakal unggul hingga 60 persen. Bahkan, dia juga mewajibkan suara warga di Kota Probolinggo kepada pasangan calon presiden sebutan AMIN itu.

"Minimal di Jawa Timur 60 persen (Suara), kalau untuk di Kota Probolinggo mutlak, wajib. Di Jawa Timur kita kuat, modal kita juga di Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI," kata Cak Imin optimis disambut tawa.

Dalam acara yang dihadir belasan ribu santri, alumni dan wali santri Ponpes Riyadlus Sholihin itu, Cak Imin juga sempat menjadi saksi pernikahan 4 pasangan suami istri dari santri dan santriwati serta meminta do'a di hadapan ulama dan ribuan jemaah.

Tak hanya itu, Cawapres dari koalisi perubahan ini juga berjanji jika terpilih dalam pemilu nanti Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBN) tidak hanya akan dikelola pusat saja melainkan juga akan dibawa ke daerah.

"Kalau untuk kapten tim sukses dalam waktu dekat akan diumumkan, mohon bersabar," pungkas pria berkacamata kelahiran Jombang itu.

Sementara Pengasuh Ponpes Riyadlus Sholihin, Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin juga menyebut dan optimis jika suara Pasangan Capres-cawapres AMIN di Kota Probolinggo akan menang telak.

"InsyaAllah kita satu suara mendukung pasangan AMIN jadi Presiden dan Wakil Presiden. Intinya dan yang terpenting jika dalam Pemilu 2024 mendatang apapun yang terjadi termasuk berbeda pilihan, bisa tetap lancar dan tetap menjaga kerukunan," pungkas Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Probolinggo itu.

 

Editor : Aris S



Berita Terkait