Mahasiswi FKH Unair itu Pesan Gas Helium di Toko Online Sebelum Ditemukan Tewas

© mili.id

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo (Foto: Riz for mili.id)

Sidoarjo - Sebelum ditemukan tewas dalam mobil di Sidoarjo, CA (21), mahasiswi Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unair disebut memesan gas helium melalui toko online.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo.

Andaru menyebut bahwa korban memesan sendiri tabung gas helium beserta selangnya, secara online melalui marketplace. Tercatat korban memesan pada Rabu (1/11/2023).

"Berdasarkan penelusuran kami, (gas helium) itu dibeli oleh korban sendiri pada 1 November 2023 menggunakan akun marketplace yang dimiliki korban," jelas Andaru, Rabu (8/11/2023).

Dari alat bukti yang ditemukan polisi, korban menanyakan apakah helium di toko online itu masih tersedia.

"Dalam data didapatkan korban CA memesan sendiri. Dengan melakukan chat pada penjual secara online, menanyakan apakah barang (helium) ini masih ada," jelas Andaru.

Setelah penjual mengatakan bahwa helium itu masih tersedia, korban melakukan transaksi. Dia membeli dengan total pembayaran Rp681 ribu. Ditambah selang aquarium Rp2.750.

"Kemudian korban ini cantumkan identitasnya, nama terang dan juga nomor teleponnya. Serta alamat tujuan pengiriman. Akhirnya di tanggal 3 November 2023 barang dikirim dan diterima oleh korban," papar Andaru.

Korban ditemukan tewas dalam mobil Honda Jazz bernopol AG 1484 BY yang terparkir di halaman apartemen Jalan H. Anwar Hamzah Desa Tambak Oso, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, sekitar pukul 05.30 WIB, Minggu (5/11/2023).

Saat ditemukan, posisi korban berada di bangku kemudi dan mobil dalam kondisi mati. Kepala korban terbungkus plastik putih dan terdapat lakban di bagian leher. Kemudian terdapat selang yang terhubung dengan tabung gas helium.

Di mobil tersebut, polisi juga menemukan dua lembar surat wasiat korban kepada keluarganya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait