Ditemukan Pekerja, Mortir di Kota Mojokerto Dievakuasi Jihandak

© mili.id

Tim Jihandak Satbrimobda Jatim evakuasi benda yang diduga mortir di sekitar proyek kolam resistensi. (Nana/mili.id)

Mojokerto - Tim Jihandak Satbrimobda Jatim mengevakuasi diduga mortir dari area proyek kolam resistensi di Lingkungan/Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto yang masih proses pembangunan, Jumat (1/12/2023).

Jihandak tiba sekitar pukul 13.15 WIB. Dua personil terlihat bersiap dengan rompi anti-peluru dan membawa tas berwarna merah ke lokasi dugaan mortir yang dilaporkan ke Polsek Magersari.

Usai melakukan identifikasi, kedua anggota Gegana ini lalu memasukkan benda diduga senjata ini ke dalam tas berwarna merah. Dan membawanya ke dalam mobil taktis Brimob.

Kabag Ops Polres Mojokerto Kota Kompol Sumar membenarkan adanya informasi temuan benda asing diduga mortir tersebut oleh pekerja proyek kolam resistensi.

"Laporannya tadi sekitar pukul 10.20 WIB," ujarnya di lokasi.

Usai mendapatkan laporan dari pekerja proyek tersebut, lanjut Sumar, pihaknya lalu menginformasikan temuan dugaan senjata ini ke Tim Jihandak Satbrimobda Jatim.

Terkait jenis mortir apa yang ditemukan pekerja proyek sejak tiga hari lalu ini, Sumar mengatakan, masih belum mengetahui pasti dan menyerahkannya ke Satbrimobda Jatim.

"Jenis mortir, tapi masih didalami oleh Brimob," tegasnya.

Kini mortir yang belum diketahui panjang dan jenisnya ini dievakuasi ke Satuan Brimob Polda Jatim untuk identifikasi lebih lanjut.

Editor : Achmad S



Berita Terkait