Bus Pariwisata Tabrak Dump Truck di Tol Pasuruan, 2 Tewas

© mili.id

Petugas PJR Polda Jatim di lokasi kejadian bus pariwisata pombongan pelajar tabrak dump truck di Tol Pasuruan.(Foto: PJR Polda Jatim for mili.id)

Pasuruan - Bus pariwisata Queen Trans Nopol K-7627-OC mengalami kecelakaan kontra kendaraan dump truck Nopol A-9059-ZA di jalan Tol KM 786.000 jalur B Tol Gempol Pasuruan, hingga mengakibatkan dua orang meninggal dunia, Sabtu (2/12/2023) Pukul 01.20 WIB.

Korban meneinggal dunia yakni Sopir dan Kernet bus. Identitas sopir bus yang meninggal dunia itu adalah Khusnul Khuluq, warga Dukuh Kembar, Kabupaten Gresik, sementara kernetnya yang juga meninggal dunia bernama Kadir, warga Lopang, Kembang Bahu, Kabupaten Lamongan.

"Kecelakaannya terjadi sekitar pukul 01.20 WIB. MD dua orang, sopir dan kernet bus," jelas Kanit 3 PJR Polda Jatim, AKP Imam S R.

Sedangkan identitas pengemudi dump truck yakni Slamet Mahmudin (57), warga Gunung Sumberagung, Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

"Pengemudi dan kernet dump truck muatan pasir itu selamat dalam kecelakaan tersebut," lanjuit Imam.

Imam mengungkapkan, selain terdapat dua orang korban meninggal dunia pada kendaraan bus pariwisata bernopol K-7627-OC tesebut, terdapat juga 3 korban terluka.

"Untuk penumpang bus yang terluka ada 3 orang saat itu. 1 Luka berat, 2 luka ringan," tegasnya.

Upaya petugas yang dilakukan di TKP saat kejadian, langsung mengevakuasi para korban meninggal dan terluka ke RSUD Bangil.

Sementara untuk proses evakuasi dump truck yang terguling hingga muatan pasirnya berhamburan menutupi jalan tol, membuat petugas Jasamarga Tol dan PJR melalukan tindakan ekstra untuk pembersihan material muatan pasir dan mengevakuasi kendaraan dump truk menggunakan alat berat, lalu mengamankannya ke Gerbang Tol Rembang Pasuruan.

"Proses pembersihan muatan pasir yang menutupi jalan tok dan evakuasi dump truk yang terguling memerlukan cukup waktu, karena harus mendatangkan alat berat. Sekitar pukul 09.00 WIB tadi baru selesai semua," tandasnya.

Editor : Aris S



Berita Terkait