Ketua Bidang Keagamaan DPP PDIP Hamka Haq Tutup Usia

© mili.id

Ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Hamka Haq dari PDI Perjuangan melalui akun X resminya

Surabaya - Ketua Bidang Keagamaan DPP PDIP, Hamka Haq tutup usia, di umur 71, Kamis (7/12/2023) pukul 10.46 WIB di Rumah Sakit Siloam MRCCC Semanggi, Jakarta.

Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Drs. H. Djarot Saiful Hidayat menyampaikan bela sungkawanya.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah Pulang Ke Rahmatullah. Sosok sahabat dan saudara dalam perjuangan, Bapak Prof. Dr. H. Hamka Haq MA," tulis Djarot dalam Intagramnya.

Djarot mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Doa terbaik kita kirimkan untuk keluarga agar diberi ketabahan dan almarhum diberi tempat terbaik disisi Allah SWT. Aamiin. Al Fatihah," lanjutnya.

Kabar meninggalnya Hamka Haq juga disampaikan DPP PDI Perjuangan melalui akun X resminya.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Turut Berbelasungkawa Atas Wafatnya Prof. Dr. H. Hamka Haq, M.A," tulis akun X PDI Perjuangan.

"Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik baginya di surga, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Hamka Haq lahir pada 18 Oktober 1952 di Barru, Sulawesi Selatan. Sosoknya dikenal dengan latar belakang akademisi di bidang pendidikan Islam.

Sebelum wafat, Hamka Haq juga menjabat sebagai Penasihat/Dewan Pertimbangan MUI Pusat dan Ketua Umum Baitul Muslimin Indonesia.

Hamka Haq tercatat menjadi Pengurus DPP PDI Perjuangan sejak 2005 hingga akhir hayatnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait